x

Liga Inggris Mungkin Tanpa Penonton, 3 Stadion Ini Jadi Pilihan

Sabtu, 2 Mei 2020 17:43 WIB
Penulis: Mohammad Khalid Syihabuddin | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Jika Liga Inggris musim ini dilanjutkan, tiga stadion ini mungkin bakal dipakai sebagai tempat pertandingan.

INDOSPORT.COM - Berikut tiga stadion yang direkomendasikan untuk laga Liga Inggris jika kompetisi musim 2019-2020 dilanjutkan kembali.

Klub-klub Liga Inggris sendiri berkeinginan menyelesaikan kompetisi musim ini di tengah pandemi virus corona. Sikap ini disampaikan melalui rapat selama empat jam yang berlangsung pada Jumat (01/05/20).

Melansir dari Daily Mail, para peserta rapat pun membicarakan berbagai opsi terkait penuntasan kompetisi. Salah satunya, menggelar pertandingan tanpa penonton di stadion yang netral.

Baca Juga
Baca Juga

Kendati demikian, belum ada keputusan resmi mengenai hal tersebut. Kemungkinan para pemilik saham akan melanjutkan perbincangan ini pada tanggal 8 hingga 18 Mei dalam menentukan langkah yang tepat.

Tiga stadion pun digadang-gadang bakal jadi tempat pelaksanaan pertandingan netral. Dari adanya berbagai persyaratan untuk kembali menggelar kompetisi Liga Inggris, tiga stadion ini memenuhi syarat karena jauh dari pemukiman warga.

Tiga stadion tersebut adalah Olympic Stadium kandang milik West Ham United, Emirates Stadium markas milik Arsenal, dan terakhir Etihad Stadium milik Manchester City.

Terpilihnya tiga stadion ini dikarenakan lebih banyak memenuhi persyaratan jika kompetisi Liga Inggris kebali dilanjutkan di tengah pandemi virus corona.

Namun, tidak hanya tiga stadion ini saja, melainkan pemerintah sudah menyiapkan 8 hingga 10 stadion lagi jika memang kompetisi musim ini segera dilanjutkan.

Baca Juga
Baca Juga

Kompetisi Liga Inggris sama halnya dengan kompetisi sepak bola lainnya yang terdampak penyebaran virus corona. Alhasil, pertandingan harus dihentikan sementara waktu.

Liga Inggris sendiri terhitung mulai pertengahan Maret lalu resmi memberhentikan kompetisi untuk sementara waktu. Banyak klub yang juga memulangkan para pemainnya selama pandemi ini masih berlangsung.

ArsenalManchester CityWest Ham UnitedLiga Primer InggrisLiga InggrisStadion EtihadEmirates StadiumSepak BolaBerita Liga InggrisVirus Corona

Berita Terkini