x

Terlupakan, Liverpool Nyaris Datangkan 'Kevin De Bruyne' Polandia

Minggu, 3 Mei 2020 12:52 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Sebelum sukses di Liga Inggris, Liverpool nyaris datangkan Kevin De Bruyne asal Polandia, Piotr Zielinski.

INDOSPORT.COM - Sebelum sukses melakoni musim Liga Inggris 2019-2020 dengan kemenangan beruntun, Liverpool sempat nyaris diperkuat pemain serupa Kevin De Bruyne asal Polandia.

Berbicara soal De Bruyne, yang terlintas ialah sosok playmaker andal yang selalu bisa mengirimkan berbagai umpan untuk pemain-pemain lain. Terbukti gelandang Timnas Belgia ini menjadi pemain wajib Manchester City.

Pada 2016 silam sejatinya Liverpool bisa mendapat pemain serupa yang identik dengan kemampuan Bruyne, yakni Piotr Zielinski. Pengamat ahli, Josh Williams, menyatakan bahwa gelandang asal Polandia itu nyaris tiba di Anfield.

Baca Juga
Baca Juga

"Zielinski telah dikait-kaitkan gabung dalam beberapa bulan terakhir dan ada gambar tersebar jika dirinya mengenakan jersey Liverpool," ucap Williams dilansir Liverpool Echo.

Tidak ada yang salah dengan tawaran klub, jika Zielinski gabung saat ini bisa jadi kabar bagus karena dia kerap turun sebagai starter Napoli," tambahnya lagi.

Liverpool sempat memberi tawaran 11 juta poundsterling (Rp204 miliar) ke Udinese empat tahun lalu. Sayangnya, kesepakatan ini batal dan The Reds mau mendatangkan Gini Wijnaldum dengan mahar 25 juta poundsterling (Rp464 miliar), tepat tiga minggu setelahnya.

Baca Juga
Baca Juga

Selama bertahun-tahun Liverpool nampak mulai melupakan "kembaran" Kevin De Bruyne itu usai puas dengan kinerja Wijnaldum. Salah satunya, terbukti dengan keberhasilan mereka mencapai juara Liga Champions musim lalu.

Wijnaldum sangat cocok dengan gaya kepelatihan Jurgen Klopp sehingga Liverpool tak terkalahkan di Liga Inggris. Tak ayal mereka tak lagi butuh Piotr Zielinski untuk memperkuat lini tengahnya meski ia punya statistik dua gol dan lima assist dari 35 laga bersama Napoli.

LiverpoolNapoliPolandiaLiga Primer InggrisKevin De BruyneGeorginio WijnaldumPiotr ZielinskiLiga InggrisSepak BolaBerita Liga Inggris

Berita Terkini