x

Otavio Dutra: Marko Simic Seperti Cristiano Ronaldo

Selasa, 5 Mei 2020 13:56 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Arum Kusuma Dewi
Striker klub Liga 1, Persija Jakarta, Marko Simic saat mencetak gol ke gawang Geylang International.

INDOSPORT.COM - Ketajaman Marko Simic sepertinya sudah tidak diragukan lagi. Bahkan bomber asal Kroasia ini disamakan dengan megabintang asal Portugal, Cristiano Ronaldo.

Pujian Simic tersebut datang dari rekan sejawatnya, Otavio Dutra. Dutra yang kini bermain untuk Persija Jakarta menilai kemampuan Simic setara dengan Cristiano Ronaldo.

"Jujur saja dia (Simic) memiliki jumping header seperti Cristiano Ronaldo. Untuk aspek ini Marko Simic benar-benar luar biasa," puji Dutra.

Baca Juga
Baca Juga

Bahkan Dutra yang sudah melalang buana di klub besar Indonesia menilai Simic sudah bisa disandingkan dengan striker tinggi yang sempat bermain di Liga Indonesia.

Otavio Dutra juga menilai, Simic merupakan sosok predator di kotak penalti. Dia pun menilai Simic layak menjadi top skor Liga 1 musim lalu.

Baca Juga
Baca Juga

"Simic mampu memanfaatkan peluang di depan gawang dengan dingin. Ketika ada tiga peluang, dua di antaranya bisa menjadi gol. Dia layak menyandang top skor Liga 1 musim lalu. Dia striker komplet," tukas mantan pemain Persebaya Surabaya ini.

Di musim lalu Simic memang dinobatkan sebagai top skor musim 2019. Yakni dia mencetak 28 gol sepanjang Liga 1 2019.

Cristiano RonaldoPersija JakartaOtavio DutraLiga IndonesiaLiga 1Marko SimicBola IndonesiaBerita Liga 1

Berita Terkini