x

Mario Gotze Bisa Bikin AC Milan Alami Dilema Pro dan Kontra

Rabu, 6 Mei 2020 17:07 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Ivan Reinhard Manurung

INDOSPORT.COM - AC Milan bisa saja berbangga untuk bisa segera dapatkan Mario Gotze demi melakoni Serie A Liga Italia lanjutan. Akan tetapi mereka nampaknya bakal alami dilema pro dan kontra.

Setelah empat tahun menghabiskan masa bakti di Borussia Dortmund, Gotze memiliki peluang untuk tinggalkan Jerman dan mencicipi kompetisi lain. Hal ini lantas disambut baik bagi AC Milan yang sedang membutuhkan amunisi tambahan.

Baca Juga
Baca Juga

Karena tak akan memperpanjang kontraknya bersama Die Borussen, Gotze dipastikan bisa digaet dengan status free transfer akhir musim nanti. Tapi walaupun bisa gabung AC Milan dengan mudah ada beberapa alasan mengapa dia bukan pemain yang pantas.

Melansir laman berita Milan News, AC Milan yang sedang alami pasang surut performa selama lakoni Serie A Liga Italia membutuhkan sosok pemain mumpuni. Sebagai contoh mereka bisa bangkit setelah Zlatan Ibrahimovic mampu menggendong tim secara keseluruhan.

Sementara itu meski punya predikat playmaker andal, Gotze sedang dalam fase penurunan. Cocok mengenakan nomor punggung 10 di Borussia Dortmund, gelandang serang ini sedang membutuhkan sokongan agar bisa memiliki tingkat tinggi dalam hal fisik dan mental.

Serie A Liga Italia sejatinya juga bukan yang tercepat di Eropa sehingga Gotze mungkin bakal perlu sedikit adaptasi. Meski begitu AC Milan bisa berpeluang untuk mengubah kekurangan si playmaker berusia 27 tahun itu dengan syarat dapatkan Ralf Rangnick.

Baca Juga
Baca Juga

Selain berpotensi memiliki pelatih kompeten ketimbang Stefano Pioli, Rangnick bisa memberikan revolusi mental terkait susunan pemain. Calon pelatih anyar Il Diavolo ini memang memiliki strategi unggulkan pemain muda, tapi akan ada pengecualian jika Gotze tertarik gabung AC Milan kelak.

Unggul ketika di Borussia Dortmund, Gotze sempat mendapat julukan "Messi Jerman" karena kemiripan gaya bermain dengan megabintang Lionel Messi. Torehkan statistik 45 gol dan 61 assists dalam 217 laga tak heran sang bintang menjadi incaran utama AC Milan.

Serie A ItaliaAC MilanMario GotzeBorussia DortmundLiga ItaliaSepak BolaRalf Rangnick

Berita Terkini