x

Terasingkan ke Qatar, Eks Juventus Punya Dendam ke Allegri

Rabu, 6 Mei 2020 09:12 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Lanjar Wiratri
Terbuang ke klub Qatar, Medhi Benatia selaku eks Juventus punya dendam kepada Max Allegri.

INDOSPORT.COM - Terbuang ke klub Qatar, Al Duhail tak membawa momen bahagia bagi Medhi Benatia. Sempat membela raksasa Serie A Liga Italia, Juventus, dirinya memiliki dendam dengan Max Allegri.

Kejadian ini berawal ketika Bianconeri masih ditukangi Allegri pada 2018 silam. Dalam suatu laga kompetisi kasta atas Negeri Pizza, terjadi duel sengit dimana Juventus tersungkur 0-1 lawan Napoli.

Dalam laga itu, gol tunggal Kalidou Koulibaly menjadi alasan Juventus menelan kekalahan. Benatia yang bertugas mengamankan sang pemain Napoli menjadi biang kerok kekalahan klubnya sendiri.

Baca Juga
Baca Juga

"Saya memiliki performa terbaik di laga Juventus setelah Giorgio Chiellini alami cedera pada 10 menit terakhir, dan saya sukses membuat banyak penyelamatan penting. Tapi sayang karena takut membuat pelanggaran, saya justru kehilangan marking ketika Koulibaly mencetak gol," ucap Benatia dilansir Football Italia.

"Setelah kalah dis ana saya sempat tak lagi dipilih Allegri, sehingga saya berpikir dia masih membawa masalah secara pribadi. Meski Juventus sempat meraih Scudetto akhir musim lalu, Allegri seolah tak memberi saya kesempatan lagi dan saya merasa dikhianati," tambahnya lagi.

Kejadian di salah satu pertandingan Serie A Liga Italia itu menjadi catatan buruk lain yang pernah menimpa Benatia. Pada saat Juventus tersingkir dengan agregat skor 3-4 lawan Real Madrid di Liga Champions, dirinya kedapatan melakukan aksi kontroversial kepada Lucas Vazquez.

Baca Juga
Baca Juga

Sempat memimpin 3-0 pada leg pertama, Benetia justru diganjar kartu merah ketika dianggap sengaja melanggar Vazquez hingga terjatuh. Tak heran ketika Si Nyonya Tua tak diperkuat pemain bertahan dan Miralem Pjanic mereka kalah telak di leg dua.

Pada Januari 2019 lalu menjadi akhir masa-masa Benetia melakoni Serie A Liga Italia. Setelah tak lagi memperkuat Juventus dirinya dibuang Allegri dengan total biaya transfer 10 juta euro (Rp166 miliar) ke Al Duhail.

QatarSerie A ItaliaJuventusMassimiliano AllegriNapoliMedhi BenatiaLiga ItaliaSepak Bola

Berita Terkini