x

Bos Borneo FC Galau soal Kelanjutan Liga 1 2020

Kamis, 7 Mei 2020 16:33 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Lanjar Wiratri
Presiden klub Borneo FC, Nabil Husein, nampaknya pasrah dengan keputusan lanjut atau tidaknya kompetisi lantaran pandemi virus corona yang belum berujung.

INDOSPORT.COM - Borneo FC memilih mengikuti apa pun keputusan PSSI terkait nasib Liga 1 2020. Presiden klub, Nabil Husein nampaknya pasrah dengan keputusan lanjut atau tidaknya kompetisi lantaran pandemi virus corona yang belum berujung.

Menurut Nabil, apabila keputusannya menghentikan liga dan menggelar turnamen pengganti, semuanya harus dirinci dan dipersiapkan secara jelas. Namun, secara pribadi, ia lebih memilih liga dilanjutkan.

Baca Juga
Baca Juga

"Borneo yang jelas ikut gimana PSSI. Semua harus jelas, ini situasi di Indonesia belum bisa diketahui kapan berakhir," katanya.

"Mengenai soal turnamen, yang jelas menurut saya lebih baik liga. Tapi ya itu lagi, kapannya saya tidak tau kapan, karena mengenai pandemi ini kita semua tidak bisa menebak kapan berakhir," imbuh Nabil.

Nasib kompetisi Liga 1 dan 2 2020 masih abu-abu. Meski ada wacana bakal kembali bergulir pada awal Juli 2020 mendatang, kabar tersebut belum pasti. 

Baca Juga
Baca Juga

Hingga saat ini, PSSI masih menunggu arahan dari pemerintah terkait masa darurat pandemi virus corona. Jika pemerintah memperpanjang masa darurat tersebut, maka PSSI akan menghentikan liga musim ini. 

Namun, jika masa darurat tidak diperpanjang, maka PSSI akan melanjutkan kompetisi di awal Juli atau mengambil opsi lainnya.

Sementara itu, PT Liga Indonesia Baru (LIB) telah meminta semua klub peserta kompetisi untuk memberikan suara terkait liga dilanjut atau tidak. Nantinya, keinginan klub tersebut dirembuk kembali bersama PSSI untuk mengambil keputusan akhir.

Borneo FCLiga IndonesiaNabil Husein AminLiga 1Berita Liga 1

Berita Terkini