x

Kiper Borneo FC Tertantang Lampaui Prestasi Kiper Legendaris Sulut

Kamis, 7 Mei 2020 22:01 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Arum Kusuma Dewi

INDOSPORT.COM - Kiper Borneo FC, Gianluca Pandeynuwu tak merasa terbebani dengan nama besar Hendra Pandeynuwu. Kiper 22 tahun ini justru punya motivasi besar untuk melampaui prestasi sang ayah.

Gianluca merupakan putra dari kiper legendaris asal Sulawesi Utara, Hendra Pandeynuwu. Semasa aktif sebagai pemain, Hendra pernah menjadi bagian dari tim Perseden Denpasar, Persmin Minahasa, Persibom Bolaang Mongondow, Persma Manado, hingga Persita Tangerang.

Banyak putra dari para pesepakbola terbebani dengan nama besar ayahnya. Namun, hal itu tak berlaku bagi Gianluca. Justru tantangan dari sang ayah yang membuatnya semakin termotivasi.

Baca Juga
Baca Juga

"Ini menjadi motivasi bagi diri aku sendiri kalau harus bisa lebih dari apa yang papaku capai. Papa sering nantang aku, katanya 'kalau cuma main di liga, papa juga sudah pernah'. Jadi harus masuk Timnas, baru bisa lewatin," ucap Gianluca, Rabu (6/5/20).

Kepindahan Nadeo Argawinata ke Bali United membuat Liga 1 2020 menjadi momentum Gianluca naik tingkat. Dalam tiga partai ini, Gianluca selalu tampil penuh. 

Sayang, kemudian Liga 1 harus terhenti sementara karena pandemi virus corona. Gianluca pun percaya bahwa momentum akan segera datang. Semakin banyak menit bermain yang didapat, terbuka peluang dilirik pelatih Timnas Indonesia.

Baca Juga

"Kalau sudah rezeki, pasti nggak bakal kemana," tutur Gianluca.

Gianluca jadi bagian tim Borneo FC pada 2016 lalu. Pada musim 2017, Gianluca sempat dipinjamkan ke PSPS Riau, sebelum kemudian ditarik pada 2018 lalu. Musim lalu, Gianluca tampil jadi starter sebanyak 14 kali.

Borneo FCLiga IndonesiaLiga 1Gianluca PandeynuwuBerita Liga 1

Berita Terkini