x

LPI 2011, Panggung Ketajaman Deretan Bomber Lokal Persema Malang

Jumat, 8 Mei 2020 14:27 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Arum Kusuma Dewi
Irfan Haarys Bachdim adalah Top Skorer Persema Malang di LPI 2011.

INDOSPORT.COM - Tiga striker lokal mampu berkontribusi hingga lebih dari 50 persen total 35 gol Persema Malang secara keseluruhan, sepanjang mengikuti kompetisi Liga Primer Indonesia (LPI) tahun 2011 silam.

Irfan Bachdim, menjadi nama terdepan dalam hal koleksi gol. Dalam 18 pekan bergulirnya LPI, striker yang kini memperkuat PSS Sleman itu mencatatkan 10 gol alias paling tinggi untuk Tim Laskar Ken Arok.

Ditambah dengan koleksi gol milik Reza Mustofa Ardiansyah (5) dan Jaya Teguh Angga (3), trio striker lokal Persema mampu berkontribusi dengan total 18 gol atau lebih dari 50 persen. 

Baca Juga
Baca Juga

Sebaliknya, dua striker asing Persema justru tampil melempem. Duet Han Sang Min (Korea Selatan) dan Ngon Mamoun (Kamerun) hanya membukukan total 8 gol alias kurang dari 25 persen. 

Progres positif ini pun sudah diperkirakan sang pelatih, Timo Scheunemann sejak awal musim. Sebelumnya, trio striker lokal milik Persema itu sudah tergabung dalam tim ketika turun berlaga di putaran pertama kompetisi ISL musim 2010/2011, sebelum pindah ke LPI.

"Saya yakin, mereka akan berkembang jika diberi kesempatan. Saya akan menjaga keseimbangan pemain muda dengan senior di tim ini," ujar Timo seperti diberitakan Okezone, Minggu (20/03/11) lalu.

Melesatnya produktivitas Persema memang tak lepas dari faktor lawan. Saat manggung di LPI, mereka hanya melawan tim-tim bernama modern yang lahir jelang bergulirnya kompetisi, seperti Medan Chiefs, Solo FC hingga Real Mataram.

Namun di kompetisi ISL, Persema mendapat kesulitan besar lewat keberadaan tangguh tim-tim berkekuatan tradisional seperti Arema, Persipura maupun Persija dan Persib. Bachdim tetap sebagai pemimpin top skorer tim dengan 3 gol, diikuti Reza Mustofa dan Jaya Teguh Angga (2) dari 13 gol Persema dalam 8 pekan ISL.

Baca Juga
Baca Juga

Top Skorer Persema di LPI 2011

10 gol: Irfan Bachdim 
5 gol: Reza Mustofa Ardiansyah, Han Sang Min
3 gol: Jaya Teguh Angga, Ngon Mamoun
2 gol: Muhammad Kamri 
1 gol: Robbie Gaspar, Kim Jeffrey Kurniawan, Suroso, Bima Sakti, Seme Pierre Patrick

Irfan BachdimLiga IndonesiaPersema MalangBola Indonesia

Berita Terkini