x

Arsene Wenger Sepakat Jika Liverpool Juara Liga Inggris

Sabtu, 9 Mei 2020 17:00 WIB
Penulis: Mohammad Khalid Syihabuddin | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Arsene Wenger Sepakat Jika Liverpool Juara Liga Inggris

INDOSPORT.COM - Mantan pelatih Arsenal, Arsene Wenger menyebut bahwa Liverpool adalah klub Liga Primer Inggris yang berhak mendapatkan gelar juara di musim 2019/2020 ini.

Sebelum kompetisi Liga Primer Inggris ditangguhkan akibat pandemi virus corona., sudah kita ketahui bahwa Liverpool berada di puncak klasemen sementara dengan raihan 82 poin.

Baca Juga
Baca Juga

Poin yang didapat Liverpool ini sudah mengungguli pesaing beratnya yang berada di posisi kedua, yakni Manchester City dengan selisih yang sangat jauh, 25 poin.

Dengan poin yang sudah mereka kumpulkan, dapat dikatakan bahwa skuat asuhan Jurgen Klopp ini rupanya hanya membutuhkan dua kali kemenangan untuk bisa mengunci gelar juara Liga Primer Inggris.

Gelar juara musim ini tentunya sudah sangat dinantikan Liverpool yang telah berpuasa gelar kasta tertinggi di Inggris itu sejak 30 tahun yang lalu. Namun, mimpi mendapatkan gelar tersebut harus ditunda akibat pandemi virus corona yang sudah menyebar di Inggris dan dunia.

Merespons hal ini, belum ada kepastian lebih lanjut mengenai digulirkannya kembali kompetisi Liga Inggris. Walaupun sudah ada banyak wacana untuk melanjutkan kompetisi, namun, banyak juga pihak yang tidak setuju jika kompetisi dimulai kembali.

Terkait permasalahan tersebut, mantan pelatih Arsenal, Arsene Wenger rupanya juga ikut andil dalam menyuarakan pendapatnya mengenai Liga Inggris yang ditangguhkan sementara waktu ini.

Pria berusia 70 tahun ini juga menganggap bahwasanya Liverpool sangat pantas jika dinobatkan sebagai kampiun di Liga Inggris musim ini, terlepas dilanjutkan atau diberhentikan.

“Apa pun keputusan yang diambil Inggris, saya rasa Liverpool adalah juara di benak semua orang,” kata Wenger kepada TalkSPORT.

Wenger sendiri juga memuji pelatih Liverpool, Jurgen Klopp yang sudah menampilkan permainan yang luar biasa bagi The Reds di musim ini. Terutama tekad mereka untuk mencapai tujuan melepas dahaga gelar Liga Primer Inggris.

“Klopp telah melakukan hal yang luar biasa karena klub itu sudah menunggu 30 tahun agar bisa mendapatkan gelar tersebut. Lihat saja perbedaan jarak poin  dengan tim peringkat kedua, Manchester City, sebanyak 25 poin, itu sangat besar,” tambahnya.

Baca Juga
Baca Juga

Wenger sendiri sudah memberikan kontribusi yang luar biasa kepada Arsenal. Sebab dirinya mendedikasikan karier sebagai pelatih selama 22 tahun bersama The Gunners.

Semenjak hengkang dari Emirates Stadium, Arsene Wenger rupanya belum memilih untuk menangani klub lagi. Banyak orang yang menginginkan dirinya kembali ke Arsenal tapi bukan sebagai pelatih, melainkan sebagai direktur manajemen klub.

LiverpoolArsenalArsene WengerPiala Liga InggrisLiga Primer InggrisLiga InggrisBerita Liga InggrisVirus Corona

Berita Terkini