x

Klub yang Kembali Awali Liga Korea Selatan Ternyata Pernah Lawan PSIS

Sabtu, 9 Mei 2020 19:29 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Arum Kusuma Dewi
Lee Dong-Gook di laga K-League antara Jeonbuk Hyundai Motors vs Suwon Samsung Bluewings.

INDOSPORT.COM – Liga sepak bola Korea Selatan (K-League) telah kembali bergulir usai berhenti akibat wabah virus Corona.

K-League kembali bergulir dengan ditandai pertandingan antara tuan rumah Jeonbuk Hyundai Motors menjamu Suwon Bluewings yang berakhir dengan skor 1-0 untuk kemenangan tuan rumah pada laga yang berlangsung di Jeonju World Cup Stadium, Jumat (08/05/20) kemarin.

Kemenangan Jeonbuk Hyundai Motors didapat usai Lee Dong-gook mencetak satu-satunya gol di pertandingan tersebut pada menit ke-84.

Baca Juga
Baca Juga

Yang menarik dari laga tersebut, Suwon Bluewings yang pada laga kemarin kalah ternyata pernah melawan klub Indonesia yakni PSIS Semarang di kancah Piala Champions Asia pada 1999 silam.

Ketika itu, Laskar Mahesa Jenar yang berhak mewakili Indonesia di kompetisi Asia karena berstatus juara Liga Indonesia V harus menghadapi Suwon dalam dua leg pertandingan.

Leg pertama berlangsung di Stadion Jatidiri, Semarang yang berkesudahan dengan skor 2-3 untuk wakil asal Korea Selatan ini. Namun saat itu PSIS mampu tampil apik karena berhasil mencetak gol terlebih dahulu melalui Tugiyo di menit ke-7 jalannya laga yang dihadiri sekitar 30.000 penonton ini.

Bahkan di babak pertama klub asal Ibukota Jawa Tengah ini menutup turun minum dengan skor 2-1 usai Ebanda Timothy mencetak gol di menit ke-37. Sayangnya Suwon mampu come back dengan cepat usai Hong Sub-song dan Jang Ji-Hyun mencetak gol di menit ke-72 dan ke-77.

Baca Juga
Baca Juga

Tak berhenti di situ, skuat Edy Paryono yang berangkat dengan semangat tinggi menuju Negeri Gingseng untuk menjalani leg kedua juga berhasil menampilkan penampilan menghibur walaupun harus takluk dengan skor 6-2.

Bahkan, konon kabarnya ketiga gol Suwon ke gawang I Komang Putra berbau offside. PSIS sendiri ketika bermain di Stadion Suwon berhasil mencetak gol melalui Simon Atangana dan Tugiyo.

PSIS SemarangBola InternasionalK-LeagueLee Dong-gookLiga 1

Berita Terkini