x

Ingin Mane Pensiun di Anfield, Liverpool Siapkan Kontrak Fantastis

Minggu, 10 Mei 2020 13:37 WIB
Penulis: Yosef Bayu Anangga | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Performa gemilang Sadio Mane membuat Liverpool bertekad memastikan sang penyerang menghabiskan kariernya di Anfield.

INDOSPORT.COM – Performa gemilang Sadio Mane membuat Liverpool bertekad memastikan sang penyerang menghabiskan kariernya di Anfield. Tidak tanggung-tanggung, The Reds bahkan siap menawarkan kontrak fantastis demi mengikat bintang asal Senegal itu.

Sejak didatangkan dari Southampton pada musim panas 2016 lalu, Sadio Mane langsung menjadi sosok kunci di lini depan Liverpool. Ia menjadi bagian dari trio andalan bersama Mohamed Salah dan Roberto Firmino, serta telah menyumbangkan 77 gol dan 34 assist dari 161 penampilan bersama Liverpool.

Tidak hanya itu, performa gemilang Sane pun turut membantu Liverpool meraih gelar Liga Champions musim lalu. Sementara itu di Liga Inggris, Liverpool tinggal selangkah lagi menyegel gelar juara musim ini karena hanya tinggal membutuhkan 2 kemenangan lagi.

Baca Juga
Baca Juga

Sayangnya, kegemilangan Mane itu menimbulkan masalah lain bagi Liverpool. Pasalnya, mereka kini terancam kehilangan pemain Senegal itu karena ia diminati oleh klub papan atas LaLiga Spanyol, Real Madrid.

Namun, dilansir Football Insider, manajemen Liverpool siap mencegah kepergian Mane dari Anfield ke Santiago Bernabeu dengan menawarkan kontrak bernilai fantastis untuk pemain berusia 28 tahun itu.

Kontrak Mane sebenarnya baru akan berakhir pada Juni 2023 nanti, ketika sang pemain memasuki usia 31 tahun. Jika Liverpool benar-benar akan menawarkan kontrak baru dengan durasi lebih panjang untuk Mane, maka besar kemungkinan sang pemain akan mengakhiri kariernya di Anfield.

Baca Juga
Baca Juga

Mane sendiri tidak hanya meraih kesuksesan bersama Liverpool. Secara pribadi, ia juga meraih prestasi besar dengan menjadi Pesepak Bola Terbaik Afrika tahun 2019 lalu, serta finis di urutan keempat dalam ajang Ballon d’Or pada tahun yang sama.

Sebelumnya, eks bek Liverpool, Stephen Warnock telah mendesak manajemen The Reds untuk mengambil keputusan terkait masa depan sang pemain.

Warnock meminta Liverpool bersikap tegas dengan memilih untuk memberikan kontrak baru bagi sang penyerang sayap, atau justru melepasnya dengan harga mahal dalam waktu dekat ini, sama seperti yang mereka lakukan terhadap Luis Suarez dan Philippe Coutinho.

Real MadridLiverpoolSouthamptonMohamed SalahSadio ManeRoberto FirminoLiga InggrisSepak BolaBerita Liga InggrisBerita Bursa Transfer

Berita Terkini