x

Maguire Sebut Rashford Cocok Jadi Kapten Masa Depan Man United

Senin, 11 Mei 2020 14:56 WIB
Penulis: Yosef Bayu Anangga | Editor: Arum Kusuma Dewi
Bek Manchester United Harry Maguire menyebut Marcus Rashford sebagai sosok yang pantas untuk menggantikan dirinya sebagai kapten MU di masa depan.

INDOSPORT.COM – Bek Manchester United Harry Maguire menyebut Marcus Rashford sebagai sosok yang pantas untuk menggantikan dirinya sebagai kapten MU di masa depan.

Meski baru didatangkan ke Old Trafford pada awal musim ini dari Leicester City, Harry Maguire langsung menerima tanggung jawab besar. Ia ditunjuk menjadi kapten tim setelah Ashley Young memutuskan hengkang ke Inter Milan.

Walaupun baru beberapa bulan menjalani tugas barunya itu, Maguire sudah mulai memikirkan siapa yang akan menjadi penerusnya dalam memimpin Setan Merah di masa depan. Ia pun menyebut nama Marcus Rashford sebagai sosok yang memiliki kepemimpinan yang baik.

Baca Juga
Baca Juga

Hal itu terungkap dalam sesi wawancara yang dijalani Maguire untuk UTD Podcast. Dalam sesi itu, Maguire dan Robson diminta untuk menyusun tim berisikan 6 pemain Manchester United. Alih-alih memilih pemain lain, Maguire langsung menjadikan Rashford sebagai pilihan pertamanya.

Ketika ditanya alasannya memilih Rashford, Maguire berkata, “Saya pikir sebagai klub, Anda harus punya seorang kapten dan mengandalkannya. Tapi Anda juga harus menyebar tanggung jawab kepemimpinan kepada yang lain.”

“Marcus selalu ada dan bertarung di setiap pertandingan. Dia selalu ingin siap sedia. Anda bisa melihat ke dalam tim, baik di dalam dan di luar lapangan. Dia suka terlibat dalam kegiatan amal, dan itu sangat menyenangkan untuk dilihat."

Lebih lanjut, Maguire bahkkan memuji Rashford sebagai pemain rekan setim yang paling berbakat yang pernah ditemuinya.

Baca Juga
Baca Juga

“Di dalam lapangan dia membuat saya mempersona. Dia pemain paling berbakat yang pernah bermain bersama saya.”

Hal ini tentunya menjadi pujian yang sangat tinggi bagi Rashford yang baru berusia 22 tahun itu. Pasalnya, selain di United, Maguire pernah bermain bersama sejumlah pemain kelas atas baik di timnas Inggris maupun Leicester City.

Dengan pujian tersebut, Maguire menganggap Rashford memiliki bakat yang lebih baik daripada pemain-pemain seperti Jamie Vardy di Leicester, Harry Kane dan Raheem Sterling di timnas Inggris, maupun Paul Pogba yang kini setim dengan Maguire dan Rashford di Manchester United.

Manchester UnitedPaul PogbaLiga Primer InggrisMarcus RashfordLiga InggrisHarry MaguireBerita Liga Inggris

Berita Terkini