x

Bukan Aubameyang, Ini Pembelian Terbaik Arsene Wenger di Januari

Selasa, 12 Mei 2020 23:00 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Yohanes Ishak
Arsene Wenger menyebut Nwankwo Kanu merupakan pembelian terbaik di Januari baginya selama membesut Arsenal

INDOSPORT.COM - Mantan pelatih Arsenal, Arsene Wenger, menyebut sosok Nwankwo Kanu sebagai pembelian terbaiknya di bulan Januari atau transfer musim dingin ketimbang Pierre-Emerick Aubameyang.

Dilansir dari laman Metro, sejak melatih Arsenal, banyak nama telah didatangkan Wenger pada setiap bursa transfer. Khusus bursa transfer musim dingin atau Januari, beberapa pemain berkelas didatangkan pria asal Prancis tersebut.

Baca Juga
Baca Juga

Namun bagi Arsene Wenger hanya sosok Nwankwo Kanu yang pantas mendapat label pembelian terbaiknya di Januari meski dirinya juga mendatangkan nama-nama seperti Aubameyang Nicolas Anelka, Edu dan Kolo Toure ke Arsenal.

"Sungguh pertanyaan sulit. Selama 20 tahun lebih (di Arsenal), mungkin (Nwankwo) Kanu (pembelian terbaikku di Januari)," ujar Wenger.

"Dia (Kanu) datang di tengah musim, dan dia memiliki imbas besar dan pemain hebat bagi tim (Arsenal)," lanjutnya.

Baca Juga
Baca Juga

Striker asal Nigeria itu hijrah ke Arsenal pada Februari 1999 dari Inter Milan. Selama durasinya di Meriam London, Kanu mampu mengantarkan The Gunners menjuarai dua Liga Inggris, dan dua Piala FA.

Nwankwo Kanu sendiri selama membela Arsenal selama lima setengah musim, mampu mencatatkan 195 penampila dengan mencetak 43 gol dan 23 assist.

ArsenalArsene WengerPierre-Emerick AubameyangNwankwo KanuLiga InggrisSepak BolaBerita Liga Inggris

Berita Terkini