x

Fans Liverpool Lebay, 3 Klub Ini Puasa Gelar Liga Inggris Jauh Lebih Lama

Selasa, 12 Mei 2020 09:32 WIB
Editor: Coro Mountana
Fans Liverpool Lebay, 3 Klub Ini Puasa Gelar Liga Inggris Lebih Lama.

INDOSPORT.COM – Fans Liverpool di seluruh dunia sepertinya mulai terlihat lebay, padahal ada 3 klub besar Liga Inggris yang puasa gelar jauh lebih lama.

30 tahun sudah Liverpool puasa gelar dan itu sangat disesali oleh fans mengingat ada banyak momen seharusnya jadi juara tetapi berakhir pahit. Mulai dari era Rafael Benitez yang sanggup membawa Liverpool membantai Manchester United di Old Trafford, tapi tak juara.

Berlanjut saat Liverpool era Brendan Rodgers sudah di depan mata untuk buka puasa gelar Liga Inggris, tapi terplesetnya Steven Gerrard membuyarkan impian indah itu. Musim lalu, saat Liverpool hanya kalah sekali saja, ternyata masih belum cukup mengantarkan mereka pada gelar Liga Inggris.

Baca Juga
Baca Juga

Teranyar pada musim ini, saat sudah unggul 25 poin dari Manchester City, tetapi wabah virus corona menyerang dan menghentikan kompetisi secara sementara. Seakan-akan dunia pun tidak setuju jika Liverpool juara Liga Inggris.

Meski pemerintah Inggris sudah memberi lampu hijau untuk meneruskan kompetisi yang artinya Liverpool bisa buka puasa juara. Tetap saja, peluang untuk meralat keputusan itu terbuka lebar mengingat di Inggris masih banyak warganya yang meninggal akibat virus corona.

Tapi jika dipikir-pikir, andai musim ini gagal juara pun fans Liverpool tak perlu bermuram durja terlelap dalam kesedihan dengan lebay. Soalnya, 3 klub besar lainnya ternyata juga sempat mengalami puasa gelar Liga Inggris, bahkan jauh lebih lama dibanding Liverpool.

Manchester United

Manchester United juara Liga Primer Inggris musim 2002/03

Ironis, di saat fans Manchester United mengejek Liverpool yang puasa gelar Liga Inggris begitu lama hingga 30 tahun. Ternyata mungkin banyak yang tidak tahu kalau puasa gelar Manchester United jauh lebih lama dibanding Liverpool.

Tercatat dalam sejarah, Manchester United sempat memasuki masa kelam di periode antara 1910/11 hingga 1951/52, atau dengan kata lain 40 tahun. Dalam periode itu, Manchester United benar-benar tak berdaya karena tidak bisa memenangi gelar Liga Inggris.

Meski menjadi pemegang gelar Liga Inggris terbanyak dengan 20 trofi, ternyata Manchester United tak selalu jadi yang terbaik. Jadi jika seandainya saat ini Manchester United sedang puasa gelar Liga Inggris sejak 7 tahun lalu, tenang saja itu belum ada apa-apanya dengan masa kelam dulu.

Manchester City

Baca Juga
Baca Juga

Rival Liverpool saat ini, Manchester City ternyata juga pernah mengalami masa yang sangat kelam. Meskipun Manchester City adalah penguasa gelar Liga Inggris dalam 2 tahun terakhir, tapi mereka pernah puasa hingga 44 tahun lamanya.

Periode kelam itu dimulai pada Liga Inggris edisi 1967/68 hingga 2011/12. Bahkan boleh dikatakan jika tidak ada Abu Dhabi United Group yang mengakuisisi Manchester City, boleh jadi mereka masih akan meneruskan puasa gelar Liga Ingris hingga saat ini.

Chelsea

Terakhir ada Chelsea yang ternyata harus puasa gelar Liga Inggris selama setengah abad atau 50 tahun lamanya. Periode kelam Chelsea itu terjadi sejak Liga Inggris 1954/55 hingga 2004//05 dengan tak pernah jadi juara.

Jika Roman Abramovich dan Jose Mourinho tidak datang ke Stamford Bridge, mungkin Chelsea masih akan tetap puasa gelar Liga Inggris. Jadi meski musim ini gagal juara Liga Inggris lagi, fans Liverpool bisa membalas ejekan rival dengan puasa gelar yang lebih lama, tenang kiamat masih jauh kawan.

Manchester UnitedLiverpoolChelseaManchester CityLiga InggrisTRIVIAFeatureBerita Liga Inggris

Berita Terkini