x

Liga Inggris Ubah Format Transfer, Chelsea Diuntungkan

Selasa, 12 Mei 2020 13:06 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Yohanes Ishak
Kembali bergulir pada Juni mendatang, Liga Inggris akan mengubah format transfer dan Chelsea menjadi salah satu klub yang diuntungkan.

INDOSPORT.COM - Chelsea diuntungkan setelah Liga Inggris resmi mengubah format transfer demi bisa memuluskan jalannya kompetisi pada awal Juni 2020 mendatang.

Keuntungan Chelsea tersebut karena dua pilar andalannya yakni Pedro Rodriguez dan Willian kontraknya batal berakhir pada Juni.

Baca Juga
Baca Juga

Dilansir dari Mirror, Liga Inggris telah sepakat kepada 20 kontestan supaya membuat jendela tansfer mini demi bisa memperpanjang sementara kontrak para pemain yang telah habis.

"Klub Liga Premier membuat jendela transfer mini untuk pemain yang tidak kontrak. Duo Chelsea Pedro dan Willian keluar dari kontrak pada akhir Juni tetapi musim Liga Premier tidak akan selesai saat itu," tulisnya.

Pelatih Chelsea, Frank Lampard, tentu masih bisa mengunakan jasa dua pemain tersebut untuk menjalani laga sisa Liga Inggris musim ini.

Bila kompetisi berakhir, Frank Lampard diketahui akan melepas Pedro dan Willian. Pedro sendiri diisukan sedang menjadi rebutan AS Roma dan Real Betis.

Sementara itu, Willian dipastikan akan hengkang karena dirinya dan pihak klub menemui jalan buntu dalam proses negosiasi perpanjangan kontrak.

Baca Juga
Baca Juga

Di klasemen Liga Inggris 2019/2020, Chelsea berada di posisi ke empat dengan perolehan 48 poin dari 29 pertandingan. Tentu target juara musim ini telah sirna mengingat terpaut 34 poin dari sang pemuncak yakni Liverpool.

Kini Chelsea hanya berjuang supaya bisa finis di empat besar Liga Inggris agar memperoleh tiket ke Liga Champions musim depan.

LiverpoolWillianChelseaFrank LampardLiga ChampionsPedro RodriguezLiga Inggris

Berita Terkini