x

Alasan Jurgen Klopp Pilih Lionel Messi Ketimbang Cristiano Ronaldo

Rabu, 13 Mei 2020 19:19 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Yohanes Ishak
Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, menjelaskan alasan mengapa dirinya lebih condong memilih Lionel Messi ketimbang Cristiano Ronaldo

INDOSPORT.COM - Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, menjelaskan alasan mengapa dirinya lebih condong memilih Lionel Messi ketimbang Cristiano Ronaldo.

Dilansir dari Daily Star, perdebatan siapakah yang terbaik antara Messi dan Ronaldo sudah mengudara sejak keduanya meraih berbagai prestasi. Banyak figur ternama sepak bola memberikan pandangannya siapakah yang terbaik antara keduanya.

Baca Juga
Baca Juga

Teranyar adalah Jurgen Klopp. Pria asal Jerman ini menyebut nama Lionel Messi sebagai pilihannya ketimbang Cristiano Ronaldo. Adapun alasan pelatih Liverpool ini karena fisik yang dimiliki keduanya.

"Kami (Liverpool) telah menghadapi keduanya dan keduanya sulit untuk dijegal. Tapi Messi memiliki fisik yang lebih kecil. Jika kamu menggambarkan pemain sempurna, pasti dengan tinggi Ronaldo. Dia bisa melompat dan berlari secepatnya," ujar Klopp.

"Di sisi lain, ada Messi yang bertubuh kecil dan membuat semuanya terasa mudah. Sebelumnya saya menyukainya (Messi) sedikit sebagai pemain di atas lapangan. Tapi Cristiano Ronaldo juga pemain yang luar biasa," imbuhnya.

Baca Juga
Baca Juga

Klopp sendiri selama menukangi Liverpool telah menghadapi Ronaldo dan Messi di Liga Champions pada dua edisi yakni final 2017-2018 dan semifinal 2019-2020.

Terlepas dari pilihan Jurgen Klopp, baik Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo telah membuktikan kapasitas keduanya sebagai pemain terbaik di sepak bola modern saat ini.

Cristiano RonaldoLiverpoolLionel MessiLiga ChampionsJurgen KloppSepak BolaBerita Liga Champions Eropa

Berita Terkini