x

Kembali Digulirkan, Berikut Aturan Baru di Liga Inggris

Rabu, 13 Mei 2020 18:27 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Setelah melalui proses yang lumayan panjang, diputuskan jika akhirnya Liga Inggris bakal kembali digulirkan selambat-lambatnya tanggal 12 Juni mendatang.

INDOSPORT.COM – Setelah melalui proses diskusi yang lumayan panjang, diputuskan jika akhirnya Liga Inggris bakal kembali digulirkan selambat-lambatnya tanggal 12 Juni mendatang pasca lockdown virus corona.

Digulirkannya Liga Inggris di tengah pandemi virus corona membuat mereka kemudian memutuskan untuk membuat peraturan dan tata cara penyelenggaraan liga yang khusus di buat agar liga bisa kembali berjalan dan tetap aman.

Baca Juga
Baca Juga

Dilansir dari The National, para pesepakbola Liga Inggris diharuskan mengikuti peraturan yang nantinya bakal ditetapkan oleh otoritas Liga Inggris. Peraturan tersebut tak hanya berlaku di dalam lapangan saat pertandingan, tetapi juga berlaku ketika mereka sedang menjalani sesi latihan.

Beberapa di antaranya adalah penyemprotan disinfektan pada tiang sepak pojok, bola, mistar gawang, dan juga rumput lapangan. Hal itu dilakukan setiap kali stadion atau tempat latihan digunakan oleh para pemain.

Selain itu para pemain di Liga Inggris juga diwajibkan menjawab kuisioner kesehatan pemeriksaan temperature setiap kali mereka akan menjalani sesi laithan bersama klub masing-masing.

Mereka juga diwajibkan untuk menjalani pemeriksaan kesehatan setiap dua minggu sekali. Pemain yang terbukti positif virus Corona (Covid-19), maka harus menjalani karantina dan isolasi mandiri.

Semua pemain juga diwajibkan untuk memakai kendaraan pribadi dan menghindari pemakaian kendaraan umum saat menuju ke stadion atau tempat latihan. Tekel dan kontak fisik juga dilarang untuk dilakukan sementara waktu.

Baca Juga
Baca Juga

Para staf medis yang ada di klub juga diwajibkan memakai Alat Pelindung Diri (APD) ketika mereka melakukan perawatan kepada para pemain sepak bola.

Peraturan tersebut rencananya bakal diterapkan nantinya setelah Liga Inggris resmi digulirkan kembali. Saat ini Asosiasi Pesepakbola Profesional (PFA) dan pemerintah Inggris sedang terus melakukan diskusi terkait peraturan itu.

Liga Primer InggrisLiga InggrisSepak BolaBerita Liga InggrisVirus Corona

Berita Terkini