x

On This Day: Persipura Raih Kemenangan Terbesar di Pentas Asia

Rabu, 13 Mei 2020 10:04 WIB
Penulis: Sudjarwo | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
Hari ini, pada 13 Mei 6 tahun yang lalu, klub Liga 1 2020, Persipura Jayapura, meraih kemenangan terbesarnya di pentas sepak bola Asia kontra Yangon United.

INDOSPORT.COM - Hari ini, pada 13 Mei 6 tahun yang lalu, klub Liga 1 2020, Persipura Jayapura, meraih kemenangan terbesarnya di pentas sepak bola Asia saat menghadapi klub asal Myanmar, Yangon United.

Pertandingan babak 16 besar AFC Cup 2014 yang berlangsung di Stadion Mandala Jayapura itu sukses dimenangkan Persipura dengan skor sangat telak 9-2.

Pemain asal Liberia, Boakay Eddie Foday menjadi bintang lapangan kala itu dengan memborong lima gol. Sementara empat gol lainnya dihasilkan melalui Ian Louis Kabes, Tinus Pae dan Titus Bonai.

Baca Juga
Baca Juga

Kemenangan telak itu berhasil mengantarkan Persipura lolos untuk pertama kalinya ke babak perempatfinal AFC Cup.

"Kami senang atas kemenangan telak ini bisa membawa kami lolos ke babak perempatfinal. Dan kami bangga pemain bisa bermain dengan enjoy," ujar pelatih Persipura, Jacksen Tiago usai laga ketika itu.

Baca Juga
Baca Juga

Di turnamen sepak bola kasta kedua antar klub se-Asia ini, Mutiara Hitam mencatatkan sejarah spesial mereka, dengan berhasil melangkah ke babak semifinal.

Meski akhirnya harus menelan kekalahan dengan agregat telak dari wakil Kuwait, Al Qadsia, namun pencapaian Persipura itu merupakan prestasi tertinggi dalam sejarah mereka di pentas Asia.

Persipura JayapuraAFC CupLiga IndonesiaOn This DayLiga 1Yangon UnitedBerita Liga 1

Berita Terkini