x

3 Pemain AC Milan yang Terancam Jika Sekou Koita Datang

Jumat, 15 Mei 2020 14:40 WIB
Editor: Rafif Rahedian
Setidaknya ada 3 pemain AC Milan yang bisa terancam jika Sekou Koita (kanan) datang ke San Siro pada bursa transfer Serie A Italia musim panas mendatang.

INDOSPORT.COM – Setidaknya ada 3 pemain AC Milan yang bisa terancam jika Sekou Koita datang ke San Siro pada bursa transfer Serie A Italia musim panas mendatang.

Menurut laporan seorang jurnalis, Alessandro Jacobone, yang dilansir dari Sempre Milan, Sekou Koita sangat diminati oleh AC Milan karena berhasil tampil agresif di Red Bull Salzburg.

Terlebih, saat ini Sekou Koita masih berusia sangat muda. Ini bisa menjadi aset bagi AC Milan untuk menciptakan bintang di masa depan.

Baca Juga
Baca Juga

Meski usianya masih berusai 20 tahun, namun kualitas Sekou Koita sudah cukup diakui. Ia telah mengumpulkan enam gol dan tiga assists dari 13 laga Liga Austria.

Dengan begitu, kedatangan Sekou Koita pun akan menjadi ancaman bagi para pemain depan AC Milan. Berikut INDOSPORT merangkum 3 pemain AC Milan yang bisa terancam jika Koita datang.

Ante Rebic

Ante Rebic menjelma menjadi senjata rahasia AC Milan berkat gol-gol dan penampilan impresifnya di semua kompetisi yang diikuti I Rossoneri.

Ante Rebic merupakan pemain pinjaman dari klub Bundesliga Eintracht Frankfurt. Apabila penampilannya memuaku, bukan tidak mungkin jika dirinya dipermanenkan oleh AC Milan.

Akan tetapi, performa penyerang asal Kroasia tersebut bisa dikatakan tidak begitu produktif. Mengingat, ia hanya mampu mencetak enam gol dari 15 pertandingan Serie A Liga Italia.

Jika transfer Koita ke AC Milan menjadi realita, maka Ante Rebic kemungkinan besar bakal dipulangkan ke Frankfurt pada akhir kompetisi musim 2019/20 ini.

Rafael Leao

Rafael Leao selebrasi atas gol yang dicetak oleh rekannya, Ante Rebic, saat AC Milan menyamakan kedudukan 1-1 atas Udinese.

Nama selanjutnya yang bisa tersingkir dari skuat utama AC Milan adalah Rafael Leao. Pemain yang baru didatangkan pada musim panas lalu ini terbilang masih sangat muda.

Baru menginjak usia 20 tahun, wajar jika Rafael Leao kesulitan untuk menjawab ekspektasi yang diinginkan manajemen AC Milan. Pada musim ini, ia baru mencetak dua gol dari 21 laga.

Ia pun kemungkinan bakal tersisih dari skuat AC Milan. Namun bukan berarti Rafael Leao akan dijual, namun bisa saja manajemen Rossoneri meminjamkannya agar sang pemain bisa mendapatkan menit bermain yang lebih banyak.

Baca Juga
Baca Juga

Hakan Calhanoglu

Gelandang serang AC Milan, Hakan Calhanoglu saat merayakan golnya di pertandingan Serie A Italia.

Terakhir, Hakan Calhanoglu juga bisa saja terdepak dari AC Milan. Meski telah menjadi salah satu pilar utama, namun kedatangan pelatih baru tidak menjamin masa depan Calhanoglu.

Apalagi, kontrak Calhanoglu akan berakhir pada akhir musim ini. Sejauh ini belum ada tanda-tanda perpanjangan kontrak yang diberikan manajemen.

Situasi tersebut semakin membuka peluang bahwa Calhanoglu bisa tersingkir dari skuat AC Milan. Meski ia bukan bermain sebagai penyerang, namun posisinya tetap saja terancam.

Menurut laporan situs Transfermarkt, gelandang berkebangsaan Turki tersebut telah mengumpulkan tiga gol dan satu assists dari 23 pertandingan di Serie A Liga Italia musim ini.

Meski posisinya bukan sebagai penyerang, namun Calhanoglu bisa kehilangan tempat utama. Mengingat Sekou Koita juga bisa memainkan peran di beberapa posisi.

Bursa TransferSerie A ItaliaAC MilanHakan CalhanogluLiga ItaliaTRIVIAAnte RebicRafael LeaoTransfer PemainSekou Koita

Berita Terkini

Berita Terpopuler