x

Pertemuan AC Milan, Rangnick dan Nagelsmann Resmi ke San Siro?

Sabtu, 16 Mei 2020 20:31 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasao | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Klub Serie A Liga Italia, AC Milan, ingin adakan pertemuan, apakah Ralf Rangnick dan Julian Nagelsmann alias 'Mini Mourinho' resmi ke San Siro?

INDOSPORT.COM - Raksasa Serie A Liga Italia, AC Milan, dilaporkan tengah berusaha melangsungkan pertemuan dalam waktu dekat. Apakah mereka bakal resmikan Ralf Rangnick dan Julian Nagelsmann ke San Siro?

Dalam berbagai pemberitaan sebelumnya AC Milan kini santer dikabarkan bakal memiliki pelatih baru setelah Stefano Pioli gagal mengantarkan tim meraih posisi empat besar klasemen sementara.

Ralf Rangnick pun digadang-gadang oleh CEO klub, Ivan Gazidis, bakal menjadi sosok juru taktik anyar. Akan tetapi, mantan pelatih RB Leipzig itu dikabarkan hanya mau mengisi posisi direktur olahraga dan merekomendasikan Julian Nagelsmann alias Mini Mourinho sebagai pelatih utama.

Baca Juga
Baca Juga

Dilansir laman berita Milan News, akibat hasrat yang tinggi demi kebangkitan AC Milan di Serie A Liga Italia, pihak manajemen bakal lakukan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) demi membahas strategi mereka dapatkan jasa Rangnick dan Nagelsmann.

Sebelum penyelenggaraan KTT, Gazidis dan Giorgio Furlani selaku manajer Elliott telah rutin melakukan kontak terkait permasalahan ini. Menurut media yang sama, pertemuan para petinggi AC Milan ini akan lebih mengutamakan penetapan Nagelsmann sebagai pelatih dan anggaran pasar.

Elliott selaku investor AC Milan awalnya hanya bakal menggelontorkan 100 juta euro (Rp1,6 triliun) demi kebutuhan pemain anyar. Tapi akibat terpaan finansial imbas virus corona, dana mungkin bakal turun di kisaran 75 juta euro (Rp1,2 triliun).

Baca Juga
Baca Juga

Terlepas dari itu, kehadiran Julian Nagelsmann mungkin bisa jadi pilihan alternatif terbaik jika Ralf Rangnick kekeh tak mau isi posisi sebagai pelatih utama. Berusia muda, Nagelsmann memiliki taktik serupa Jose Mourinho.

Panggilan 'mini' itu sendiri ditujukan berdasarkan catatan mentereng serupa Mourinho ketika di Porto. Nagelsmann yang baru berusia 32 tahun memiliki kulitas mumpuni sebagai pelatih andal yang sukses buat RB Leipzig gemilang meski tanpa bertabur bintang.

Bayangkan saja dengan kombinasi Rangnick yang bisa gaet pemain muda berkualitas dan formula terbaik Nagelsmann dalam menyusun strategi, ini bisa jadi tambahan angin segar bagi AC Milan yang sangat ingin bangkit untuk juarai Serie A Liga Italia.

Jose MourinhoSerie A ItaliaAC MilanIvan GazidisRB LeipzigLiga ItaliaJulian NagelsmannSepak BolaBerita Liga ItaliaRalf Rangnick

Berita Terkini

Berita Terpopuler