x

Rooney Beri Masukan ke Man United Soal Posisi Terbaik Paul Pogba

Senin, 18 Mei 2020 14:46 WIB
Penulis: Mohammad Khalid Syihabuddin | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Mantan Pemain Manchester United, Wayne Rooney memberi masukan kepada mantan klubnya untuk memainkan posisi terbaik untuk Paul Pogba.

INDOSPORT.COM - Mantan Pemain Manchester United, Wayne Rooney memberi masukan kepada mantan klubnya untuk memainkan posisi terbaik untuk Paul Pogba.

Akhir-akhir ini salah satu pemain bintang yang dimiliki oleh Manchester United, Paul Pogba tengah dikabarkan akan hengkang dari Old Trafford di musim depan.

Baca Juga
Baca Juga

Sejumlah rumor menyebut pemain Timnas  Prancis ini rupanya selalu menjadi bahan perbincangan dan di kaitkan dengan dua klub raksasa Eropa, yakni Juventus dan Real Madrid.

Namun, mantan pemain Manchester United, Wayne Rooney yakin bahwa pemain yang berposisi sebagai gelandang ini masih sangat dibutuhkan oleh Setan Merah, serta dirinya masih ingin melihat Pogba bermain di Old Trafoord.

Mantan pemain Everton ini juga memberikan saran kepada Manchester United dalam memberikan posisi terbaik yang dimiliki oleh Paul Pogba di skuat Ole.

“Saya akan senang melihat Paul Pogba bermain lebih ke dalam dan menyerang kotak pinalti lawan saat bola melebar. Dia akan mencetak lebih banyak gol dan dengan kakinya yang baik. Dengan tubuh atletisnya, dia akan menjadi mimpi buruk bagi lawan,” kata pemain jebolan akademi Everton dilansir dari Manchester Evening.

Rooney meyakini jika posisi tersebut diterapkan oleh Manchester United maka kemungkinan besar dia akan menjadi pemain sepak bola yang luar biasa.

Mantan pemain Timnas Inggris ini juga mengatakan bahwa kualitas dan permaianan yang dimiliki oleh Paul Pogba ini sebanding dengan mantan pemain Chelsea, Frank Lampard.

“Tipe Frank Lampard adalah mimpi buruk, gelandang yang berlari melewati anda ketika bola melebar dan anda akan tahu kalau ia pergi ke arah kotak penalti,” ungkap Rooney.

Wayne Rooney saat ini merangkap menjadi pemain serta pelatih di salah satu klub Championships, Derby Country dan Sebelumnya ia juga bermain membela Everton.

Sementara itu, Kontrak Pogba bersama Setan Merah akan berakhir pada tahun 2021 dan masih dikabarkan tidak akan menandatangai perjanjian baru tersebut.

Performa Paul Pogba bersama Manchester United sudah tidak diragukan lagi, pemain asal Prancis ini sudah memberikan kontribusi yang besar kepada penduduk Old Trafford selama ini.

Berhasil mencatatkan 150 penampilan dan mencetak 31 gol serta 31 assist dari semua kompetisi yang ia lakoni bersama Manchester United.

Baca Juga
Baca Juga

Tim Besutan Ole Gunnar Solskjaer ini berhasil menduduki peringkat ke 5 klasemen sementara Liga Inggris dengan memperoleh 45 poin dalam 29 pertandingan.

Namun, kompetisi Liga Inggris harus terhentikan sementara waktu akibat pandemi virus corona yang sudah menyerang Inggris pada pertengahan bulan Maret lalu.

Manchester UnitedWayne RooneyPaul PogbaPiala Liga InggrisLiga Primer InggrisLiga InggrisSepak BolaBerita Liga Inggris

Berita Terkini