x

2 Eks Timnas Indonesia yang Cetak Hattrick ke Gawang Choirun Nasirin

Selasa, 19 Mei 2020 15:46 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Ada 2 eks Timnas Indonesia yang sukses cetak hattrick (trigol) ke gawang Choirun Nasirin, yang jadi tersangka kasus narkoba.

INDOSPORT.COM - Ada 2 eks Timnas Indonesia yang sukses cetak hattrick (trigol) ke gawang Choirun Nasirin, yang jadi tersangka kasus narkoba.

Nasirin menggemparkan jagat dunia sepak bola Indonesia usai ditangkap oleh Badan Narkotika Nasional Provinsi Jawa Timur (BNNP Jatim), Minggu (17/05/20).

Nasirin kedapatan membawa barang haram jenis methamphetamine sebanyak 5 kg atau tujuh paket kala tengah menuju hotel di daerah Sedati, Sidoarjo.

"Dari pengakuannya, sudah dua kali. Sejak dua bulan ketika tidak ada kompetisi pasca ada PSBB," ujar Kabid Pemberantasan BNNP Jatim Kombes Arief Darmawan ke awak media.

Choirun Nasirin diketahui menjadi salah satu penjaga gawang andalan peserta kompetisi sepak bola nasional Liga 2 2020 PS Hizbul Wathan.

Baca Juga
Baca Juga

Mendapat kabar kurang mengenakan ini, manajemen PS Hizbul Wathan turut mengambil tindakan terhadap apa yang dilakukan oleh Nasirin.

Presiden PS Hizbul Wathan Dhimam Abror menjelaskan kalau Nasirin telah diputus kontraknya oleh tim akibat tindakan tak terpuji itu.

"Dia juga sudah menyampaikan pernyataan maaf dan khilaf kepada perwakilan PSHW. Dia pun menerima keputusan pemecatan dirinya," kata Dhimam, Senin (18/05/20).

Padahal Choirun Nasirin baru saja didatangkan PS Wizbul Wathan untuk mengarungi kompetisi Liga 2 2020 dan dikontrak selama semusim penuh.

Sementara itu Choriun Nasirin terancam hukuman pidana penjara paling minimal lima tahun dan maksimal 20 tahun penjara atau mendekam seumur hidup.

Penjaga gawang PSMS Medan, M Choirun Nasirin.

Meski demikian ada hal menarik yang bisa dicermati oleh para penggemar sepak bola nasional akan perjalanan karier dari Nasirin sejauh ini.

Sebagai penjaga gawang, ternyata Nasirin sempat merasakan dibobol sebanyak tiga kali oleh satu orang di sebuah pertandingan sepak bola resmi.

Bahkan sosok yang pernah membobol jala Nasirin merupakan eks Timnas Indonesia. Tentu hal tersebut menjadi sebuah catatan tersendiri.

Baca Juga
Baca Juga

Eks Timnas Indonesia pertama yang pernah menjebol gawang Nasirin ialah striker kelahiran Bojonegoro berusia 35 tahun, Samsul Arif.

Hal itu terjadi pada ajang Liga 1 2017, dimana Nasirin tengah membela Persegres Gresik United dan Samsul Arif masih dikontrak oleh Persela Lamongan.

Pemain baru Persita Tangerang, Samsul Arif, diperkenalkan menjelang Liga 1 2020.

Pertandingan terjadi di pekan ke-27 (30 September 2017). Dimana Persela sukses mencukur Persegres dengan skor 7-1 dan Samsul Arif turut mencetak hattrick ke jala Nasirin.

Selain itu, ada pula satu eks Timnas Indonesia yang juga sempat menjebol gawang Nasirin secara hattrick, yakni gelandang naturalisasi Raphael Maitimo.

Gelandang anyar Persita Tangerang, Raphael Maitimo.

Hal tersebut juga terjadi di Liga 1 2017, dimana Nasirin membela Persegres. Sementara Raphael Maitimo tengah dikontrak oleh Persib Bandung.

Laga yang berlangsung di pekan ke-21, 20 Agustus 2017, membuat Persib sukses menggulung Persegres dengan skor 6-0 dan Maitimo sukses mencetak hattrick.

Raphael MaitimoSamsul ArifNarkobaTim Nasional IndonesiaKiperTimnas IndonesiaLiga IndonesiaLiga 1Bola IndonesiaM. Choirun NasirinBerita Timnas IndonesiaPS Hizbul WathanPS Hizbul Satuan (PSHW)

Berita Terkini

Berita Terpopuler