x

Takut Terpapar Corona, Kapten Watford Tolak Ikut Latihan

Selasa, 19 Mei 2020 16:33 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
Kapten klub Liga Inggris Watford, Troy Deeney menolak untuk datang ke tempat latihan karena khawatir akan wabah virus corona yang masih terus berkecamuk.

INDOSPORT.COM - Kapten klub Liga Inggris Watford, Troy Deeney, menolak untuk datang ke tempat latihan karena khawatir akan wabah virus corona yang masih terus berkecamuk.

Troy Deeney tak mau ambil resiko dengan datang ke tempat latihan ketika virus corona masih mengancam lingkungan sekitarnyta.

Rasa kekhawatiran Deeney untuk beratih bersama tim Watford semakin bertambah setelah dirinya tidak mendapatkan jaminan yang diinginkan.

Jaminan yang dimaksud oleh Deeney adalah skrining tambahan untuk mengecek kondisi kesehatan secara keseluruhan.

Baca Juga
Baca Juga

"Kami akan mulai latihan minggu ini. Tetapi saya bilang tidak akan datang. Hanya perlu satu orang untuk terinfeksi. Saya tidak ingin membawa virus itu pulang, ada bayi laki-laki di rumah dan dia punya kendala kesulitan bernafas," ujar kapten Watford tersebut dilansir dari The Sun.

"Saya tidak ingin menempatkannya dalam bahaya yang lebih besar. Anda harus mengemudi kembali dengan baju kotor yang sama. Saya sudah kehilangan ayahku, nenekku, kakekku, dan orang-orang yang saya cintai."

Selama Watford belum bisa benar-benar menjamin keselamatan para pemain, Troy Deeney menolak untuk datang ke tempat latihan sampai pandemi virus corona benar-benar reda.

Sebelumnya, Deeney juga sudah mengungkapkan kekhawatirannya dalam acara Talk the Talk di Youtube.

Baca Juga
Baca Juga

"Dalam pertemuan itu saya mengajukan pertanyaan sederhana. Untuk etnis kulit hitam, Asia, dan campuran, mereka empat kali lebih beresiko untuk terpapar. Apakah akan ada skrining tambahan?" ujar pemain asal Inggris tersebut.

"Apakah mungkin ada pemeriksaan tambahan untuk jantung atau yang lain? jika tidak ada mengapa mereka menempatkan aku pada resiko?" sambungnya lagi.

Meski Troy Deeney menolak untuk datang, Watford tetap menggelar latihan dengan protokol kesehatan yang ketat.

WatfordTroy DeeneyLiga InggrisBerita Olahraga

Berita Terkini