x

On This Day: Awal Kisah Robertino Pugliara Bersama Persipura

Rabu, 20 Mei 2020 14:21 WIB
Penulis: Sudjarwo | Editor: Ivan Reinhard Manurung
20 Mei 2014, manajemen Persipura Jayapura mendatangkan seorang playmaker asal Argentina, Robertino Pugliara (kiri) saat jeda kompetisi ISL

INDOSPORT.COM - 20 Mei 2014, manajemen Persipura Jayapura mendatangkan seorang playmaker asal Argentina, Robertino Pugliara saat jeda kompetisi Indonesia Super League (ISL) putaran pertama.

Perekrutan gelandang eks Persija Jakarta dan Persib Bandung itu berdasarkan evaluasi manajemen selama mengarungi paruh pertama kompetisi.

Baca Juga
Baca Juga

Robertino didatangkan untuk menggantikan peran pemain jangkung asal Liberia, Boakay Eddie Foday yang didepak oleh manajemen Persipura.

Perekrutan Robertino itu untuk menambah daya gedor Persipura yang ketika itu juga ikut serta dalam turnamen Asia, AFC Cup.

"Sesuai keinginan Pelatih Jacksen Tiago, Robertino Pugliara dianggap tepat untuk menambah kekuatan Persipura," ujar Ketua Umum Persipura, Benhur Tomi Mano ketika itu.

Baca Juga
Baca Juga

Kehadiran Robertino Pugliara di Persipura nyatanya berbuah positif. Meski gagal menjuarai ISL di musim tersebut, namun ia menjadi bagian dalam sejarah Persipura bersama Boaz Solossa dan kolega yang berhasil membawa Persipura melangkah ke babak semifinal AFC Cup.

Persipura JayapuraIndonesia Super League (ISL)Robertino PugliaraLiga IndonesiaOn This DayBola Indonesia

Berita Terkini