x

Masih Konsisten, Madura United Ingin Kompetisi Liga 1 Dihentikan

Kamis, 21 Mei 2020 10:39 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Arum Kusuma Dewi

INDOSPORT.COM - Madura United masih konsisten pada sikapnya, dengan menginginkan kompetisi Liga 1 dihentikan dan dimulai lagi dengan musim baru, yakni pada 2020 hingga 2021 mendatang.

Sejak awal, MU memang sudah tegas memasang sikap demikian. Pertimbangannya, tak lain adalah faktor etis mengingat pandemi covid-19 yang berlangsung saat ini, melemahkan segala sendi kehidupan.

"Kalau mengacu pada liga-liga di luar negeri, amatlah naif (jika Liga 1 dilanjutkan), di tengah negara kita yang hari ini bergelut dengan (pandemi) covid-19," tutur Direktur PT PBMB, Ziaul Haq pada Rabu (20/05/20).

Baca Juga
Baca Juga

Dia pun melanjutkan, bahwa salah jika opsi melanjutkan kompetisi yang diembuskan sejumlah klub, hanya mengacu pada liga negara-negara di Eropa. Lantaran banyak faktor yang membuatnya jauh berbeda, sehingga menilai Liga 1 sulit untuk dilanjutkan.

"Dibandingkan dengan negara-negara maju yang notabene sudah lebih awal dalam hal proteksi, kita baru memulai," cetus Ziaul Haq.

Baca Juga
Baca Juga

"Maka dari itu, kami tetap pada pendirian awal, ingin kompetisi Liga 1 musim 2020 dihentikan, dan dimulai pada 2021," sambung dia.

Sejauh ini, PSSI maupun LIB belum memastikan status kompetisi Liga 1 maupun Liga 2 setelah semua jadwal ditangguhkan sejak pertengahan Maret lalu. Lantaran masih menunggu keputusan pemerintah, apakah masa tanggap darurat covid-19 dinyatakan selesai atau tidak pada 29 Mei nanti.

Madura United FCLiga IndonesiaZiaul HaqLiga 1Bola IndonesiaBerita Liga 1

Berita Terkini