x

Cerita Abduh Lestaluhu Nikmati Ramadan di Kampung Halaman

Sabtu, 23 Mei 2020 22:26 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Penggawa klub Liga 1 Tira Persikabo, Abduh Lestaluhu bersyukur dapat merayakan ibadah puasa di kampung halaman, Ternate

INDOSPORT.COM - Penggawa klub Liga 1 Tira Persikabo, Abduh Lestaluhu bersyukur dapat merayakan ibadah puasa di kampung halaman, Ternate. Sebab suasana Ramadan di Ternate masih sangat terasa.

Abduh menilai suasana Ternate masih cukup ramai meski di tengah pandemi corona. Setidaknya Ramadan di Ternate masih berjalan seperti biasa. Namun seluruh kegiatan dibatasi dan hanya boleh sampai pukul 21.00 waktu setempat.

Baca Juga
Baca Juga

"Di saat pandemi ini kita semua tahu di wilayah Jawa tidak seramai kaya Ramadan sebelumnya. Tapi kalau di Ternate aktivitas warga dari pagi hingga sore hari berjalan normal. Hanya saja waktu malam dibatasi hingga jam 9 malam," kata Abduh.

Abduh menambahkan setiap sore menjelang waktu berbuka warga antusias mencari takjil. Hal ini yang menjadi yang istimewa.

"Warga tetap berjualan takjil di sepanjang jalan dan antusias warga untuk berburu takjil sangat ramai," tambahnya.

Abduh Lestaluhu juga menjelaskan Ramadan kali ini cukup spesial. Pasalnya mantan pemain Persija Jakarta itu sudah berada di rumah sejak puasa hari pertama.

Hal ini tidak ia dapatkan selama beberapa tahun terakhir, karena lebih sering menjalankan puasa bersama Tira Persikabo.

Baca Juga
Baca Juga

"Alhamdulillah puasa kali sangat bersyukur karena menjalani ibadah puasa bareng keluarga dari hari pertama. Ditambah lebih banyak menghabiskan waktu bersama keluarga dan teman-teman di sini," pungkasnya.

Sekadar informasi, sebelum dihentikan karena pandemi virus corona, Abduh dan rekan-rekannya di Tira Persikabo sudah melakoni 3 pertandingan Liga 1 2020, dengan rincian satu kali menang, satu kali imbang, dan sekali kalah.

Abduh LestaluhuLiga IndonesiaRamadanLiga 1TIRA-PersikaboBola IndonesiaBerita Liga 1

Berita Terkini

Berita Terpopuler