x

Mengenang Gol Terbaik Ronaldo Selama Bela Panji Inter Milan

Sabtu, 23 Mei 2020 22:17 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Legenda Brasil, Ronaldo Nazario, pernah mencatat rekor menjadi pemain termahal di dunia pada 1997 silam saat dibeli Inter Milan dari Barcelona.

INDOSPORT.COM - Legenda Brasil, Ronaldo Nazario, pernah mencatat rekor menjadi pemain termahal di dunia pada 1997 silam saat dibeli Inter Milan dari Barcelona.

Setelah hanya semusim bermain di Barcelona, Ronaldo kemudian dibeli Inter Milan dengan tebusan 19,5 juta poundsterling atau setara 351 miliar rupiah.

Baca Juga
Baca Juga

Nominal tersebut sangat fantastis pada 1997 silam hingga menghebohkan jagat sepak bola. Namun Inter Milan tidak rugi dalam melakukan pembelian Ronaldo.

Pemain dengan julukan si Gigi Kelinci itu mampu menjad striker menakutkan bagi setiap lawannya. Musim pertama bermain bersama Inter Milan, Ronaldo mampu menjadi top skor Serie A Liga Italia dengan 25 gol.

Tetapi sayangnya, Ronaldo hanya mampu mempersembahkan satu gelar juara bagi Inter Milan yaitu di ajang Liga Europa 1998 silam.

Baca Juga
Baca Juga

Saat masih muda, Ronaldo terkenal dengan striker yang kerap memamerkan skill tarian samba hingga mampu melewati kiper untuk mencetak gol. Tendangannya pun selalu membuat kiper manapun kerepotan dalam menahan kerasnya laju bola.

Berikut beberapa gol terbaik Ronaldo saat masih berseragam Inter Milan pada 1998 hingga 2002:

BrasilBarcelonaSerie A ItaliaInter MilanRonaldoLiga ItaliaSepak Bola

Berita Terkini

Berita Terpopuler