x

Putuskan Tunda Mudik, Alfonsius Kelvan Kangen Makanan Ini

Minggu, 24 Mei 2020 12:49 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Arum Kusuma Dewi
Kiper Persela Lamongan, Alfonsius Kelvan memutuskan untuk tidak mudik pada Lebaran 2020.

INDOSPORT.COM - Kiper Persela Lamongan, Alfonsius Kelvan memutuskan untuk tidak mudik pada Lebaran 2020. Pasalnya dari pemerintah memang melarang semua orang untuk mudik karena adanya pandemi Covid-19. 

Diakui kiper berkepala plontos ini, tidak mudik merupakan bagian terberat. Lantaran dirinya mengaku sudah sangat kangen dengan orang tuanya yang berada di Surabaya.

Tapi melihat situasi seperti saat ini, Alfonsius Kelvan mengaku memahami keadaan yang serba terbatas. "Saya bisa kontakan dengan keluarga melalui telepon. Keluarga saya juga dalam keadaan sehat semua," katanya kepada INDOSPORT.

Baca Juga
Baca Juga

Suasana Lebaran yang dia alami saat ini tentunya berbeda dengan tahun sebelumnya. Ketika itu kiper yang baru saja bergabung dengan Persela musim 2020 ini, selalu menantikan momen spesial.

Salah satunya adalah kuliner. Dalam keluarga mantan kiper Persebaya Surabaya ini, ada kuliner yang hanya ada pada saat Lebaran, "biasanya kami menyantap kare ayam kalau lebaran."

Nah, saat Alfonsius Kelvan menikmati kare ayam ini ternyata ia memilih tidak menggunakan nasi hangat melainkan memakai roti. "Namanya roti Prata, kalau orang-orang itu bilangnya roti Maryam," ungkapnya ngiler.

Baca Juga
Baca Juga

"Makannya roti terus dicelupkan ke kuah kare ayam, enak banget," sambungnya.

Karena saat ini tidak bisa merasakan kulineran bersama semua anggota keluarga, Kelvan hanya bisa melakukan itu dengan keluarga kecilnya.

Saat ini dirinya tengah berada di Samarinda bersama sang istri. Di sana, Alfonsius Kelvan membuka bisnis restoran yang sudah dikelolanya bersama istri. Saat ini pun kegiatannya lebih banyak mengurus restoran.

Persela LamonganLiga IndonesiaLebaranAlfonsius KelvanLiga 1Bola IndonesiaBerita Liga 1

Berita Terkini