x

Abaikan Neymar, Barcelona Prioritaskan 2 Bintang Serie A Sekaligus

Senin, 25 Mei 2020 16:58 WIB
Penulis: Yosef Bayu Anangga | Editor: Arum Kusuma Dewi

INDOSPORT.COM – Barcelona akhirnya memutuskan untuk memprioritaskan duo bintang Serie A, Lautaro Martinez dan Miralem Pjanic, dan menunda rencana memulangkan Neymar.

Klub raksasa LaLiga Spanyol, Barcelona, berupaya melakukan bongkar pasang besar-besaran pada skuatnya musim depan. Sejumlah nama santer disebut akan didatangkan, termasuk memulangkan kembali Neymar yang kini bermain untuk PSG.

Selain itu, Blaugrana juga mengejar tanda tangan penyerang Inter Milan, Lautaro Martinez, serta gelandang Miralem Pjanic yang kini bermain untuk Juventus.

Baca Juga
Baca Juga

Namun, ancaman krisis finansial di depan mata akibat pandemi corona yang tengah terjadi, membuat Barcelona tidak sanggup memboyong 3 bintang besar sekaligus. Dilansir Daily Express, Barcelona memutuskan memprioritaskan Martinez sebagai striker yang akan diboyong dan melupakan Neymar.

Manajemen Barcelona menilai Martinez sebagai pengganti yang lebih tepat untuk Luis Suarez yang kini telah berusia 33 tahun. Dengan usianya yang baru 22 tahun serta ketajamannya bersama Inter Milan dengan 16 gol dari 31 pertandingan musim ini, Martinez dinilai memiliki masa depan yang panjang.

Apalagi di Barcelona ia akan bermain bersama Lionel Messi yang merupakan rekan senegaranya. Keberadaan Messi dinilai akan memudahkan Martinez untuk mengeluarkan kemampuan terbaiknya, lebih daripada yang telah ia tunjukkan bersama Inter. 

Barcelona tidak menutup pintu sepenuhnya terhadap Neymar dan manajer Quique Setien pun telah menyatakan minatnya melatih bintang Brasil itu. Namun, kepulangan Neymar ke Camp Nou harus ditunda untuk sementara karena minimnya dana yang dimiliki Barcelona.

Baca Juga
Baca Juga

Sementara itu, selain Martinez, satu nama lagi yang menjadi prioritas Barcelona adalah gelandang senior Juventus, Miralem Pjanic. Gelandang asal Bosnia itu sudah menyatakan minatnya untuk bermain bersama Barcelona dan menolak dilepas ke klub peminat lain seperti Chelsea.

Meski demikian, negosiasi Barcelona dan Juventus terhadap kepindahan Pjanic masih terganjal beberapa hal. Di antaranya, Juventus menginginkan gelandang Arthur Melo sebagai gantinya, tapi Arthur dengan tegas menolak untuk meninggalkan Barcelona.

Dilansir Marca, Barcelona sendiri sudah 4 kali memburu Pjanic, termasuk pada masa kepelatihan Luis Enrique. Namun kepindahan sang pemain tidak pernah terwujud hingga saat ini.

Bursa TransferNeymarBarcelonaLaLiga SpanyolInter MilanJuventusMiralem PjanicLautaro MartinezBerita Liga SpanyolBerita Bursa Transfer

Berita Terkini