x

Erol Iba yang Merasa Berada di Era Gagal Timnas Indonesia

Kamis, 28 Mei 2020 18:46 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Arum Kusuma Dewi

INDOSPORT.COM - Nama Erol Iba bisa dijadikan bintang sepak bola Indonesia di era-90an. Berbagai klub besar seperti Semen Padang, Persebaya Surabaya, Arema FC dan masih banyak lagi ia bela.

Erol yang memiliki kemampuan menjaga sisi pertahanan kiri memang cukup merepotkan lawan. Berkat kemampuannya ia sempat menjadi bagian Timnas Indonesia.

Erol pun memiliki cerita tersendiri terkait pengalamannya membela banyak klub besar di Indonesia. Baginya ada kisah pahit dan manis dari masing-masing klub.

Baca Juga
Baca Juga

"Semua klub yang saya bela memiliki cerita masing-masing. dan itu semua menjadi pengalaman berharga bagi saya. Yang tidak enak hanya kalau gaji telat saja," cerita Erol kepada INDOSPORT.

Tak hanya kisah manis di klub, Erol yang sempat membela Timnas Indonesia juga memiliki kesan membela panji Garuda. Namun ia menilai ia adalah era gagal Timnas Indonesia karena gagal mempersembahkan prestasi gemilang untuk Garuda.

Baca Juga
Baca Juga

"Kalau di Timnas Indonesia bisa dibilang saya era yang gagal. Karena saya gagal memberikan prestasi untuk Timnas Indonesia. Saya hanya berhasil mempersembahkan juara Piala Kemerdekaan saja," tukasnya.

Erol mengantarkan Timnas Indonesia sebagai Runner-up Merdeka Games Malaysia pada 2006 silam.

Timnas IndonesiaLiga IndonesiaErol IbaBerita Timnas Indonesia

Berita Terkini