x

Keputusan Persija Soal Lanjut Tidaknya Liga 1 2020

Kamis, 28 Mei 2020 10:59 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Arum Kusuma Dewi
Ferry Paulus saat memperkenalkan Sergio Farias sebagai pelatih Persija Jakarta.

INDOSPORT.COM - Persija Jakarta telah menentukan keputusan terkait lanjut atau tidaknya kompetisi musim ini. Manajemen Macan Kemayoran berharap liga kembali bergulir.

Meski demikian, Direktur Olahraga Persija Ferry Paulus menyatakan, ada syarat utama yakni mempertimbangkan segala aspek baik dan buruk bila Liga 1 2020 kembali bergulir. Faktor kesehatan jadi prioritas karena saat ini pandemi virus corona masih berlangsung.

"Manajemen Persija sangat berharap liga dapat berjalan kembali. Tentunya para suporter sudah rindu menyaksikan timnya berlaga di stadion, setelah hampir 3 bulan liga berhenti," buka Ferry Paulus.

Baca Juga
Baca Juga

"Jika liga kembali bergulir, ekonomi rakyat akan kembali tumbuh serta para pemain bisa beraktivitas untuk memberikan tontonan dan hiburan bagi rakyat. Namun, Persija ingin semuanya benar-benar telah kondusif terlebih dahulu," imbuhnya.

Ferry Paulus menegaskan, jika keputusan PSSI adalah melanjutkan kompetisi, maka protokol kesehatan harus diterapkan. Kesehatan dan keselamatan manusia jauh lebih berharga dibanding sepak bola, apalagi pertandingan akan melibatkan banyak orang dengan mobilitas tinggi baik itu di stadion atau dari satu kota ke kota lain.

Baca Juga
Baca Juga

"Jika liga benar-benar bergulir, protokol Covid-19 harus benar-benar dipahami oleh semua pemangku kepentingan dan dapat diimplementasikan dengan baik," ujarnya.

Manajemen Persija menilai, akan lebih sulit menghentikan kompetisi bila sudah berjalan. Oleh karna itu, Persija akan menunggu kebijakan final dari PSSI.

Persija JakartaFerry PaulusLiga IndonesiaLiga 1Bola IndonesiaBerita Liga 1

Berita Terkini