x

Mikel Arteta Beri Sinyal Datangkan Philippe Coutinho ke Arsenal

Kamis, 28 Mei 2020 14:43 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
Pelatih Arsenal, Mikel Arteta, menguatkan spekulasi bahwa gelandang Barcelona, Philippe Coutinho, sudah hampir didapatkan lewat bursa transfer musim panas ini.

INDOSPORT.COM – Pelatih Arsenal, Mikel  Arteta, menguatkan spekulasi bahwa gelandang Barcelona, Philippe Coutinho, sudah hampir didapatkan lewat bursa transfer musim panas ini.

Arsenal santer dikabarkan akan meminang Philippe Coutinho. Manajer Arsenal, Mikel Arteta kabarnya suka dengan permainan pemain asal Brasil tersebut.

Baca Juga
Baca Juga

Dilansir dari Sun Sport, pelatih asal Spanyol itu baru-baru ini mengonfirmasi bahwa klubnya sedang menyusun rencana untuk mendatangkan mantan gelandang Liverpool ke London Utara.

Selain itu, Arteta juga yakin bahwa Coutinho bisa mencapai level terbaiknya bila bermain di bawah taktiknya bersama para pemain Arsenal.

Lebih dari itu, Coutinho dirasa sempurna untuk jadi otak permainan. Dia bisa jadi jembatan antara lini tengah dan para penyerang, sekaligus punya kemampuan untuk mencetak banyak gol.

Demi mendatangkan Coutinho, Arsenal sejatinya harus bersaing dengan sejumlah klub papan atas Liga Inggris, di antaranya Chelsea, Manchester United, Leicester dan Newcastle United.

Gelandang berusia 27 tahun itu saat ini dipinjamkan ke Bayern Munchen. Meski sudah mencetak sembilan gol dan delapan assist dari 32 laga, hati Bayern Munchen tak bergerak untuk mempermanenkan.

Di sisi lain, Barcelona pun tampaknya enggan menerima kehadiran Coutinho. Dengan meminjamkannya ke klub lain, Coutinho sudah dianggap gagal bersinar di Camp Nou dan tinggal menunggu pembeli yang tepat.

Baca Juga
Baca Juga

Barcelona pun berharap bisa segera menguangkan Coutinho di musim panas agar bisa mendapatkan tambahan dana untuk membeli pemain incaran, seperti Lautaro Martinez dari Inter Milan.

Coutinho mencetak 21 gol dalam 76 pertandingan untuk Blaugrana setelah pindah dari Liverpool lewat transfer bernilai rekor 160 juta euro pada Januari 2018.

Bursa TransferArsenalBarcelonaBayern MunchenPhilippe CoutinhoMikel ArtetaBerita Bursa Transfer

Berita Terkini