x

Selain Pemain, Falcao Rindu PSS Sleman Berlaga di Maguwoharjo

Kamis, 28 Mei 2020 15:54 WIB
Penulis: Prabowo | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
Selain Pemain, Falcao Rindu PSS Sleman Berlaga di Maguwoharjo

INDOSPORT.COM - Maskot klub Liga 1 2020 PSS Sleman, Falcao, rindu sepak bola kembali dimainkan.

Pandemi Covid-19 atau virus corona yang menghantam berbagai negara termasuk Indonesia membuat berbagai event olahraga terganggu. Termasuk kompetisi sepak bola Tanah Air yang sudah vakum lebih dari dua bulan.

Kondisi itu membuat para pelaku sepak bola seperti pemain gatal untuk kembali merumput, termasuk pemain dan pelatih PSS Sleman.

Baca Juga
Baca Juga

Namun, selain itu, rasa rindu juga dirasakan maskot kebanggaan tim Super Elang Jawa, Falcao. Selama ini, maskot berbentuk burung elang itu memang selalu hadir di Stadion Maguwoharjo, kandang PSS.

"Tentu saja sangat rindu setelah dua bulan tidak ada pertandingan. Kangen dengan suasana di stadion banyak disaksikan penonton dan kami bisa ikut memberikan hiburan," kata sosok pemeran maskot PSS, Junior.

Aksinya yang selalu menghibur para penonton di sela-sela jeda pertandingan, ikut menjadi kerinduan tersendiri. Dengan kostum boneka Elang Jawa, kehadiran Falcao di tengah-tengah pertandingan memberikan sebuah hiburan. Kadangkala Falcao ditemani maskot klub lain yang ikut menyambangi Stadion Maguwoharjo.

Baca Juga
Baca Juga

"Moment paling spesial pastinya saat ada maskot tim lain ikut dalam satu lapangan. Seperti maskot Persis Solo beberapa waktu lalu, kami saling adu tendangan penalti," ujar sosok yang enggan disebutkan nama aslinya tersebut.

Kini, Falcao dan seluruh keluarga PSS Sleman berharap pandemi Covid-19 berakhir. Sehingga kerinduan untuk kembali berkompetisi segera terobati.

PSS SlemanLiga IndonesiaFalcaoLiga 1Berita Liga 1Virus CoronaLiga 1 2020

Berita Terkini