x

Terkait Nasib Liga 1 2020, Begini Respons dan Aksi Menpora

Kamis, 28 Mei 2020 19:25 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Menteri pemuda dan olahraga (Menpora), Zainudin Amali turut buka suara terkait nasib Liga 1 2020 yang masih menggantung.

INDOSPORT.COM - Menteri pemuda dan olahraga (Menpora), Zainudin Amali turut buka suara terkait nasib Liga 1 2020 yang masih menggantung. Kompetisi sepak bola kasta teratas itu belum pasti akan kembali dilanjut atau dihentikan akibat pandemi virus corona.

Menpora mengatakan akan berkoordinasi dengan Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19. Hal itu penting, agar PSSI dan klub mendapat informasi mengenai apa kewajiban yang harus dijalankan apabila liga kembali bergulir.

Baca Juga
Baca Juga

"Sekarang dalam situasi pandemi corona, Kemenpora tentu tidak diam saja. Kami terus melakukan upaya-upaya, berkoordinasi dengan Tim Gugus Tugas, menunggu kapan dimulainya (kompetisi olahraga)," kata Menpora.

"Kami akan mengikuti keputusan yang diberikan oleh Tim Gugus Tugas, termasuk juga panduan-panduannya seperti apa nanti," imbuhnya.

Sementara itu, PSSI dan 18 klub peserta baru saja melakukan pertemuan virtual membahas nasib Liga 1 2020. Ada enam klub yang menginginkan liga dilanjut, 11 memilih dihentikan dan satu klub memilih ikut apa pun keputusan yang diambil.

Baca Juga
Baca Juga

PSSI sejauh ini belum mengambil keputusan akhir, mereka menunggu hingga 29 Mei, sembari menunggu aturan pemerintah apakah masa darurat corona diperpanjang atau tidak. Setelahnya, PSSI baru akan melakukan rapat darurat untuk menentukan keputusan akhir.

Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora)MenporaLiga IndonesiaLiga 1Bola IndonesiaZainudin AmaliBerita Liga 1Virus Corona

Berita Terkini