x

Cerita Kiper Bali United Dipanggil Spiderwan dan Lord Wawan

Jumat, 29 Mei 2020 15:47 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
Kiper klub Liga 1 2020 Bali United, Wawan Hendrawan, menceritakan awal dirinya mendapat julukan Spiderwan dan Lord Wawan.

INDOSPORT.COM - Kiper klub Liga 1 2020 Bali United, Wawan Hendrawan, menceritakan awal dirinya mendapat julukan Spiderwan dan Lord Wawan.

Suporter Pusamania Samarinda ternyata menjadi pencetus julukan The Spiderman untuk kiper Bali United, Wawan Hendrawan. Julukan itu diberikan setelah melihat aksi Wawan saat melompat maupun terbang melakukan penyelamatan.

Perjumpaan Wawan dengan Pusamania terjadi pada 2010 lalu, saat membela klub Persisam Putra Samarinda. Di klub yang jadi cikal bakal Bali United ini, Wawan berperan sebagai kiper utama.

Baca Juga
Baca Juga

Aksi Wawan yang memukau membuatnya dapat julukan The Spiderman. Julukan itu kemudian bermetamorfosa menjadi The Spiderwan. Aksi ini dilengkapi Wawan dengan hobinya memanjat mistar gawang.

"Mungkin karena waktu itu saya suka loncat-loncat, jadi sama Pusamania dipanggil Spiderman," ucap Wawan dalam Live Instagram bareng Bali United, Kamis (28/5/20).

Selain Spiderwan, kiper asal Brebes ini juga kerap dipanggil Lord Wawan. Panggilan ini kerap dilontarkan para pemain Bali United.

Baca Juga
Baca Juga

"Waktu itu, Dias (Dias Angga) atau Diky (Diky Indrayana) yang pertama kali sebut dengan istilah nama itu," tuturnya.

Julukan itu bisa jadi diberikan kepada Wawan lantaran tak tergantikan sejak 2017 lalu. Empat musim Wawan jarang jadi cadangan ketika Bali United bertanding.

Bali UnitedLiga IndonesiaBali United FCLiga 1PusamaniaWawan HendrawanBerita Liga 1Liga 1 2020

Berita Terkini