x

Marko Simic Sebut Sosok Kiper yang Paling Sulit Dibobol di Liga 1

Minggu, 31 Mei 2020 17:12 WIB
Editor: Isman Fadil
Penyerang Persija Jakarta, Marko Simic, baru-baru ini mengungkapkan sosok kiper yang paling sulit dihadapi di Liga 1.

INDOSPORT.COM - Penyerang Persija Jakarta, Marko Simic, baru-baru ini mengungkapkan sosok kiper yang paling sulit dihadapi di Liga 1. Siapa?

Marko Simic sudah bergabung dengan Persija Jakarta sejak tahun 2018. Total, striker asal Kroasia sudahsudah menyumbangkan 46 gol selama berseragam Persija di Liga 1 sejauh ini.

Bahkan, di Liga 1 2019 Marko Simic dinobatkan menjadi top skor kompetisi. Mantan pemain Melaka United ini mengemas 28 gol dalam semusim, unggul jauh dengan dua pesaing terdekatnya yakni striker Madura United, Beto Goncalves yang mencatatkan 18 gol, serta bomber Persela Lamongan Alex dos Santos dengan 17 gol.

Baca Juga
Baca Juga

Meski dikenal sebagai penyerang haus gol, Marko Simic mengakui kualitas kiper di Liga Indonesia. Pemain 32 tahun ini menyebut rekan setimnya di Persija, Andritany Ardhiyasa sebagai penjaga gawang yang ditakuti para striker.

"Saya pikir Andritany karena saya tidak pernah melawan dia, jika saya mencetak gol ke gawangnya akan menjadi masalah bukan?" ungkap Marko Simic kepada Persija TV.

Baca Juga
Baca Juga

"Tapi jujur saja di Indonesia banyak kiper bagus dan bertalenta. Jadi ini semua tergantung dengan pertandingan dan situasinya, terkadang kamu bisa mencetak banyak gol ke penjaga gawang yang hebat bahkan kamu juga kesulitan mencetak gol. Jadi ini tergantung situasi, tapi buat saya Andritany mungkin yang terbaik," lanjutnya.

Lebih lanjut, Marko Simic juga masih menantikan kelanjutan kompetisi Liga 1 2020. Pemain yang identik dengan nomor punggung 9 sudah mencetak satu gol dari dua pertandingan untuk Persija Jakarta sejauh ini.

Persija JakartaAndritany ArdhiyasaLiga IndonesiaLiga 1Marko SimicBola IndonesiaBerita Liga 1

Berita Terkini