x

Kapten Persib Tunggu Kepastian Mengenai Liga 1 2020

Senin, 1 Juni 2020 19:15 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Arum Kusuma Dewi
Kapten tim Persib, Supardi Nasir saat menghadapi PSM di Stadion Si Jalak Harupat.

INDOSPORT.COM - Kapten tim Persib Bandung, Supardi Nasir, berharap segera ada keputusan mengenai masa depan kompetisi sepak bola di Indonesia.

Pasalnya, sudah dua bulan lebih kompetisi sepak bola di Indonesia baik Liga 1 dan Liga 2 2020 dihentikan sementara, untuk mencegah penyebaran virus corona atau covid-19. 

Sebelum dihentikan sementara, Liga 1 2020 sudah bergulir tiga pekan dan Persib sudah menghadapi Persela Lamongan, Arema FC dan PSS Sleman. Sedangkan Liga 2 2020 baru bergulir di pekan pertama. 

Baca Juga
Baca Juga

"Memang kita tidak bisa apa-apa, cuma kemauan kita sebagai pemain tentunya ada kejelasan mudah-mudahan liga cepat ada kabar kompetisinya kapan dimulai. Itu kemauan kita pribadi," kata Supardi, Minggu (31/05/20). 

Pemain yang menggunakan nomor punggung 22 ini menyadari, tidak mudah bagi PSSI dan PT LIB untuk mengembil keputusan mengenai masa depan kompetisi. Pasalnya, banyak yang harus dipertimbangkan, karena penyebaran virus corona yang saat ini masih terjadi di Indonesia. 

Sehingga sebagai pemain, Supardi mengaku hanya bisa menunggu kepastian mengenai masa depan kompetisi dan berharap ada keputusan terbaik dari PT LIB dan PSSI. 

"Tapi semua kan butuh pertimbangan dari petinggi-petinggi kita. Banyak hal yang harus dipertimbangkan," ungkap pemain yang turut mengantarkan Persib meraih gelar juara Indonesia Super League (ISL) 2014 ini. 

Baca Juga
Baca Juga

Sementara itu, selama kompetisi dihentikan, aktivitas tim Persib diliburkan dan pemain hanya mendapatkan program latihan mandiri dari pelatih Robert Rene Alberts. 

Meski hanya berlatih mandiri, Robert Alberts merasa senang kondisi kebugaran dan berat badan pasukannya dalam kondisi bagus. Selain itu, pasukan Maung Bandung antusias untuk kembali menjalankan program latihan mandiri.

Persib BandungSupardi NasirLiga IndonesiaLiga 1Bola IndonesiaBerita Liga 1

Berita Terkini