x

Andrey Arshavin, Eks Pemain Arsenal yang Bikin Liverpool Terluka

Rabu, 3 Juni 2020 14:08 WIB
Penulis: Mohammad Khalid Syihabuddin | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Eks Arsenal, Andrey Arshavin, pernah membuat Liverpool tak berkutik karena hanya bisa bermain imbang di Liga Inggris.

INDOSPORT.COM - Eks penggawa Arsenal, Andrey Arshavin, telah mengukir catatan bersejarah dalam kariernya dengan menjebol empat gol ke gawang klub Liga Inggris, Liverpool.

Gelandang serang asal Rusia itu jadi bintang Arsenal saat menjami Liverpool di Stadion Anfield pada pekan ke-33 Liga Inggris tahun 2009 silam. Ia berhasil membuat seluruh penggemar The Reds hancur seketika.

Pasalnya, pada tahun itu, Liverpool bersaing dengan Manchester United dalam perebutan juara Liga Inggris. Hasil imbang 4-4 saat melawan Arsenal membuat impian The Reds harus sirna begitu saja.

Baca Juga
Baca Juga

Pada malam itu, Andrey Arshavin benar-benar menunjukkan performa terbaiknya ketika berseragam Arsenal. Ia diboyong dengan rekor transfer 15 juta poundsterling atau sekitar Rp268 miliar dari Zenit St Petersburg.

Pada menit ke-36, Arshavin sudah membobol gawang Liverpool, meski tak lama gol tersebut dibalas oleh Fernando Torres dan gelandang serang asal Israel, Yossi Benayoun. Alhasil, pasukan The Reds unggul dengan skor 2-1.

Lagi-lagi Arshavin adalah sosok penentu, ia berhasil menyamakan kedudukan dengan skor 2-2 saat dirinya berhasil merebut bola yang coba digapai oleh Alvaro Arbeloa di daerah pertahanan tuan rumah.

Tak lama berselang, pemain asal Rusia tersebut akhirnya mencetak gol ketiganya ke gawang Liverpool yang dijaga oleh Pepe Reina. Prosesi gol tersebut tak luput dari kesalahan Fabio Aurelio yang tidak lengket saat menahan bola.

Akhirnya sebagai tim tuan rumah, Liverpool tak ingin kalah. Mereka akhirnya mencetak gol penyama kedudukan melalui gol kedua Torres. Namun, rupanya Arshavin adalah mimpi buruk bagi Liverpool, ia berhasil mencetak gol keempatnya ke gawang Pepe Reina.

Beruntung Liverpool diselamatkan dari kekalahan oleh Benayoun yang akhirnya membalas gol tersebut. Alhasil skor hingga peluit panjang masih imbang 4-4.

Baca Juga
Baca Juga

Penampilan menawan yang ditunjukkan penggawa Tim Nasional Rusia tersebut membuat mimipi buruk bagi seluruh penduduk Anfield saat itu. Dengan hasil ini, Liverpool harus puas bertengger di peringkat kedua dan merelakan Manchester United meraih gelar juara Liga Inggris.

Akan tetapi, karier Andrey Arshavin sendiri rupanya tidak berjalan mulus di Inggris. Hal ini dikarenakan selama empat musim membela Arsenal, ia belum satu pun memberikan gelar juara bagi skuat Meriam London.

LiverpoolArsenalLiga Primer InggrisAndrey ArshavinLiga InggrisSepak BolaBerita Liga Inggris

Berita Terkini

Berita Terpopuler