x

Kasihan, Ini 4 Pemain yang Pernah Disia-siakan Chelsea

Rabu, 3 Juni 2020 19:03 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
Termasuk Thorgan Hazard, beberapa pemain ini disia-siakan oleh klub Liga Inggris, Chelsea.

INDOSPORT.COM - Sejak Roman Abramovich membeli mayoritas saham dari Ken Bates pada Juli 2003 silam, Chelsea berubah menjadi tim kaya raya di Eropa.

Sejumlah pemain bintang pun dibeli demi bisa berjaya di Liga Inggris hingga kompetisi Liga Champions Eropa. Banyaknya pemain bintang di skuat Chelsea membuat persaingan untuk menembus tim inti menjadi sangat susah.

Baca Juga
Baca Juga

Ada pula pemain yang sudah dibeli oleh Chelsea justru harus duduk lama di bangku cadangan dan dipinjamkan ke klub lain ataupun dijual.

Berikut INDOSPORT merangkum 4 pemain yang pernah disia-siakan Chelsea dilansir dari Squawka:

1. Thorgan Hazard

Adik dari Eden Hazard ini didatangkan oleh Chelsea pada 2012 silam. Saat itu, Thorgan Hazard, yang masih berusia 19 tahun, gagal menembus skuat inti Chelsea dan membuat manajemen akhirnya meminjamkannya ke klub Belgia, SV Zulte Waregem.

Di SV Zulte Waregem, Thorgan Hazard berhasil membuktikan diri dan sukses menjadi pemain terbaik pada musim kedua di Liga Belgia.

Dari SV Zulte Waregem kemudian Thorgan Hazard dipinjamkan ke klub Jerman, Monchengladbach. Penampilan apiknya membuat Thorgan dikontrak secara permanen pada 2015. 

Kini, ia berseragam Borussia Dortmund dan telah bermain sebanyak 35 kali dengan raihan enam gol plus 12 assist pada musim ini.

2. Papy Djilobodji

Pada 2016 lalu, Papy Djilobodji hengkang ke Sunderland karena mengaku disia-siakan Chelsea. Pada musim tersebut, pemain asal Senegal itu hanya diberikan waktu bermain selama 59 detik.

Saat itu, Papy Djilobodji dimainkan pada laga putaran ketiga Piala Liga kontra Walsall dengan menggantikan Radamel Falcao di masa injury time.

Tentu, pengalaman tersebut sangat menyakitkan bagi Papy Djilobodji. Diketahui, saat ini Papy Djilobodji bermain untuk klub Gaziantep FK di kasta tertinggi Liga Turki.

3. Patrick van Aanholt

Patrick van Aanholt benar-benar menjadi korban kegananasan Chelsea. Sejak didatangkan oleh Chelsea dari PSV U-17 pada 2007 silam, Patrick van Aanholt selalu dimanfaatkan Chelsea untuk dipinjamkan ke banyak klub.

Pemain asal Belanda itu hanya bermain sebanyak delapan kali selama periode 2009 hingga 2014. Pemain tersebut akhirnya resmi dibeli oleh Sunderland pada 2014. Kini, Patrick van Aanholt telah berseragam Crystal Palace sejak 2017 lalu.

4. Ricardo Quaresma

Ricardo Quaresma hanya berstatus sebagai pemain pinjaman Chelsea dari Inter Milan pada 2009 lalu. Ia bahkan sudah mendapatkan gelar legenda dari pendukung Chelsea.

Namun, gelar legenda itu hanya berupa sindiran kepada Ricardo Quaresma karena gagal bersinar di Chelsea. Ricardo Quaresma mendapatkan gelar legenda setelah sukses mencetak gol sensasional ke gawang Iran pada laga Grup B Piala Dunia 2018 lalu.

Baca Juga
Baca Juga

Penampilan gemilangnya di tim nasional berbanding terbalik saat memperkuat klub. Saat berseragam Chelsea pada musim 2009, Ricardo Quaresma hanya diberikan kesempatan lima kali bermain dan belum menyumbang satu pun gol.

Karena penampilan buruknya, Ricardo Quaresma kemudian dikembalikan ke Inter Milan setelah kompetisi Liga Inggris berakhir.

ChelseaThorgan HazardRicardo QuaresmaPapy DjilobodjiLiga Inggris

Berita Terkini

Berita Terpopuler