x

Kontra Juventus di Coppa Italia, AC Milan Siapkan 3 Formasi Kejutan

Rabu, 3 Juni 2020 17:24 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Isman Fadil
Pelatih AC Milan, Stefano Pioli, kabarnya siap menggunakan salah satu formasi ini untuk menghadapi Juventus di semifinal Coppa Italia 2019-2020.

INDOSPORT.COM - Pelatih sepak bola AC Milan, Stefano Pioli, kabarnya siap menggunakan salah satu formasi ini untuk menghadapi Juventus di semifinal Coppa Italia 2019-2020.

Perhelatan Coppa Italia 2019/20 yang sempat tertunda akibat COVID-19 atau virus corona, kabarnya bakal segera dilanjutkan pada 13 Juni 2020 waktu setempat. Tentu, ini membuat semua klub partisipan harus mulai mempersiapkan diri.

AC Milan sendiri masih harus menghadapi Juventus di leg ke-2. Di leg pertama di San Siro, keduanya hanya bermain imbang 1-1. Sehingga, Milan atau Rossoneri punya tugas berat di Allianz Stadium (karena sistem gol tandang). Mereka wajib tampil penuh.

Baca Juga
Baca Juga

Untuk melakukan hal itu, komposisi pemain bukanlah satu-satunya penentu hasil akhir, tapi juga formasi. Melansir dari laman portal berita olahraga Sempre Milan, pelatih mereka yang bernama Stefano Pioli kabarnya siap mengganti formasi dengan tiga pilihan.

Pertama, 4-2-3-1. Lini belakang bakal dimotori oleh Alessio Romagnoli, Simon Kjaer, Diego Laxalt, dan Davide Calabria. Di lini tengah, ada Ismael Bennacer dan Franck Kessie, dan juga trio Giacomo Bonaventura, Hakan Calhanoglu, dan Ante Rebic. Striker tunggal bakal diisi oleh Rafael Leao.

Kedua, 4-3-3. Untuk komposisi lini belakang sama seperti formasi 4-2-3-1 di atas. Tiga gelandang di tengah bakal ditempati oleh Franck Kessie, Ismael Bennacer, dan Hakan Calhanoglu. Untuk tiga penyerang, Giacomo Bonaventura, Rafael Leao, dan Ante Rebic bakal mengisinya.

Baca Juga
Baca Juga

Ketiga, 4-3-1-2. Empat bek tetap sama komposisinya. Lini tengah bakal diisi oleh Kessie, Bennacer, dan Bonaventura. Sementara Hakan Calhanoglu sendiri bakal menjadi playmaker di belakang Rafael Leao dan Ante Rebic.

Itulah tiga formasi yang kabarnya sedang dipikirkan dan akan dipilih oleh Stefano Pioli demi menghadapi raksasa Serie A Liga Italia, Juventus, di leg ke-2 semifinal kompetisi sepak bola Coppa Italia. Meski demikian, belum ada informasi lebih lanjut terkait strategi lainnya.

AC MilanJuventusCoppa ItaliaStefano PioliLiga ItaliaSepak BolaAC Milan NewsBerita Liga Italia

Berita Terkini

Berita Terpopuler