x

Kukuh Pada Pendirian, Madura United Siap Tak Ikut Liga 1

Rabu, 3 Juni 2020 18:31 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Madura United memunculkan peluang untuk tak ambil bagian pada kelanjutan Liga 1 di tengah pandemi virus corona yang masih ada di Indonesia.

INDOSPORT.COM - Madura United memunculkan peluang untuk tak ambil bagian pada kelanjutan Liga 1, lantaran masih bersikukuh pada pendirian mereka untuk menghentikan kompetisi musim 2020.

Sejak awal, Madura United memang paling konsisten pada sikapnya, yakni menginginkan Liga 1 musim 2020 dihentikan, dengan pertimbangan korban pandemi virus corona yang terus bertambah.

Baca Juga
Baca Juga

Keinginan untuk menyudahi rangkaian kompetisi musim 2020 yang hanya berjalan sampai pekan ke-3, kemudian sempat diikuti oleh sejumlah tim lainnya. Sebagai solusinya, lalu muncul opsi untuk memulai kembali kompetisi Liga 1 sejak pekan awal, edisi 2020-2021.

"Kalau mau (kompetisi) lanjut, ya silakan, (sikap kami) sudah jelas. Tapi Madura United tidak ikut," cetus Direktur tim, Haruna Soemitro dalam menyikapi hasil dari virtual meeting pada Selasa (02/06/20).

Yang membuat sikap Madura United kukuh, tak lain adalah belum adanya kepastian atas kapan berakhirnya pandemi virus corona saat ini.

"Tetap yang utama, siapa atau lembaga mana yang bisa menjamin bahwa September atau Oktober itu, virus corona sudah bisa terkendali?," tanya dia.

Baca Juga
Baca Juga

Seperti tim Liga 1 lainnya, Madura United sendiri baru melangsungkan tiga pekan kompetisi musim ini. Hanya 4 poin yang mereka raih, hasil dari kemenangan 4-0 atas Barito Putera (29/02/20), imbang 0-0 versus Persiraja Banda Aceh (09/03/20) dan kalah 1-3 di markas Bali United (15/03/20).

Madura United FCLiga IndonesiaHaruna SoemitroLiga 1Bola IndonesiaBerita Liga 1Virus Corona

Berita Terkini