x

Persiraja Tak Setuju Liga 1 Dipusatkan di Jawa

Rabu, 3 Juni 2020 14:37 WIB
Penulis: Aldi Aulia Anwar | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Klub promosi Liga 1 2020, Persiraja Banda Aceh, mendukung poin-poin yang diusulkan oleh PSSI, soal kelanjutan kompetisi meski ada pandemi virus corona.

INDOSPORT.COM - Klub promosi Liga 1 2020, Persiraja Banda Aceh, mendukung poin-poin yang diusulkan oleh PSSI, soal kelanjutan kompetisi. Hal ini tak lepas karena sesuai harapan mereka agar kompetisi tidak distop alias tetap dilanjutkan meski tengah ada pandemi virus corona.

Poin tersebut antara lain Liga 1 kembali bergulir pada September 2020 mendatang, tidak ada tim terdegradasi dan klub-klub mendapat subsidi Rp800 juta.

Baca Juga
Baca Juga

Namun tim berjuluk Laskar Rencong tidak setuju satu poin yang diusulkan oleh induk organisasi sepak bola tertinggi di Indonesia tersebut untuk poin di mana pertandingan Liga 1 dipusatkan di Jawa.

Alasan tidak setujuya tim juara ketiga Liga 2 2019 ini karena Persiraja tidak dapat main dihadapan publik mereka sendiri di Stadion Harapan Bangsa, Aceh.

"Soal poin itu kita pasti gak setuju, karena pasti gak bisa main di Aceh," kata Sekertaris Umum, Persiraja Rahmat Djailani, kepada awak redaksi berita olahraga INDOSPORT, Selasa (2/6/20).

Lebih lanjut Rahmat mengatakan, mendukung isi poin-poin PSSI lainnya. Namun tidak setuju jika digelar tanpa penonton dan tetap ingin digelar seperti semula.

"Kalau poin usulan lainnya kita dukung. Baik itu lanjut September, tanpa degradasi dan subsidi. Namun kami ingin kompetisi tetap ada penonton dan main di kandang. Kita tetap konsisten dengan dengan usulan kita sebelumnya," pungkasnya.

Baca Juga
Baca Juga

Sebagai informasi, seluruh kompetisi baik Liga 1 maupun Liga 2 musim ini berpeluang besar dilanjutkan lagi setelah sempat dihentikan sementara beberapa waktu lalu karena dampak pandemi virus corona di Indonesia.

Akan tetapi usulan-usulan yang diberikan oleh PSSI belum bersifat final karena masih akan dirembukan dalam rapat Exco PSSI yang dijadwalkan digelar dalam waktu dekat ini.

Liga IndonesiaPersiraja Banda AcehLiga 1Bola IndonesiaBerita Liga 1Virus Corona

Berita Terkini

Berita Terpopuler