x

Langganan Juara, Ronaldo Sempat Ngidam Menangi Liga Europa

Rabu, 3 Juni 2020 14:28 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
Cristiano Ronaldo ternyata berhasrat untuk meraih juara Liga Europa, meski dirinya sudah langganan juara di kasta tertinggi Liga Champions.

INDOSPORT.COM - Cristiano Ronaldo ternyata berhasrat untuk meraih juara Liga Europa, meski dirinya sudah langganan juara di kasta tertinggi Liga Champions.

Sejauh ini, Cristiano Ronaldo sudah mengoleksi lima trofi Liga Champions, empat bersama Real Madrid dan satu lagi ketika juara dengan Manchester United.

Kendati meraih sukses di turnamen paling bergengsi Eropa tersebut, Ronaldo ternyata berhasrat untuk bermain di Liga Europa dan ingin menjadi juara.

Baca Juga
Baca Juga

Keinginan Ronaldo itu diungkapkan oleh mantan petinggi AC Milan, Massimiliano Mirabelli. Dalam pernyataannya, Mirabelli mengatakan bahwa Ronaldo nyaris pindah ke AC Milan sebelum resmi gabung Juventus.

Bahkan, saat itu Mirabelli mengatakan Ronaldo tidak peduli Rossoneri tidak bermain di Liga Champions. Sebab, pemain asal Portugal tersebut ingin juara Liga Europa.

"Dia tidak keberatan absen di Liga Champions. Dia memberitahu kami 'Saya belum pernah memenangkan Liga Europa, jadi saya akan memenangkannya juga," ucap Mirabelli dikutip dari Bitbol Eropa.

Baca Juga
Baca Juga

Akan tetapi, kesepakatan Ronaldo dengan AC Milan kala itu batal. Meski sudah berkomunikasi dengan Jorge Mendes, tapi pemilik Rossoneri saat itu, Li Yonghong, malah membatalkannya.

Pada akhirnya, Cristiano Ronaldo sendiri tetap bermain di Serie A Italia. Ia pindah ke Juventus dan sudah membawa kesuksesan bagi tim asal Turin. Ronaldo saat ini menjadi andalan Si Nyonya Tua untuk menjuarai Liga Champions.

Real MadridCristiano RonaldoLiga EuropaAC MilanJuventusSepak BolaBerita Liga Europa

Berita Terkini