x

Bakal Ditinggal Aubameyang, Arsenal Hubungi Andrey Arshavin

Kamis, 4 Juni 2020 17:51 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Pelatih Arsenal, Mikel Arteta, menghubungi Andrey Arshavin demi mendapatka pengganti Pierre-Emerick Aubameyang

INDOSPORT.COM – Arsenal nampaknya benar-benar tengah mempersiapkan kemungkinan buruk ditinggal Pierre-Emerick Aubameyang. Bahkan untuk mengatasi kepergiannya, The Gunners menghubungi kembali mantan pemainnya, Andrey Arshavin.

Bukan. Arsenal bukan menghubungi Arshavin untuk menjadikannya penyerang mereka kembali musim depan. Namun kali ini Meriam London menghubungi mantan pemainnya untuk menanyakan soal satu pemain Zenit St. Petersburg, Sardar Azmoun.

Sebagai informasi, Arshavin saat ini menjabat sebagai salah satu petinggi dari Zenit. Mikel Arteta yang pernah bermain bersama pria asal Rusia tersebut pun mencoba menghubunginya untuk menjajaki kemungkinan memboyong Azmoun.

Baca Juga
Baca Juga

Sardar Azmoun sendiri tengah naik daun musim ini. Dalam 29 penampilan bersama Zenit St. Petersburg, pemain berusia 25 tahun tersebut telah mencetak 14 gol disertai tujuh assist.

Pemain asal Iran ini diproyeksi akan menjadi suksesor Pierre-Emerick Aubameyang. Seperti yang diketahui, pria asal Gabon tersebut hingga saat ini belum menandatangani  kontrak anyar bersama The Gunners.

Kontraknya pun baru akan habis pada 2021 mendatang. Dengan belum ada kejelasan dari Aubameyang, mau tidak mau Arsenal harus menjualnya pada musim panas ini agar tak kehilangan bintangnya secara cuma-cuma.

Baca Juga
Baca Juga

Jika Arsenal berhasil menjual Aubameyang, ada kemungkinan hasil penjualan bintangnya tersebut akan dialokasikan untuk memboyong Azmoun. Pasalnya, Zenit meminta mahar 22,5 juta poundsterling (Rp398 miliar).

Namun Arsenal tak sendirian dalam usaha memboyongnya. Disebutkan beberapa tim Inggris lainnya juga siap menyaingi The Gunners pada musim panas nanti. Tim tersebut adalah West Ham United dan Leicester City.

Meski demikian, kedekatan Arsenal dan Andrey Arshavin bisa menjadi penentu transfer Sardar Azmoun. Menarik dinantikan apakan The Gunners mampu mendapatkannya dari Zenit St. Peterseburg.

ArsenalPierre-Emerick AubameyangZenit St. PetersburgAndrey ArshavinLiga InggrisSepak BolaBerita Liga Inggris

Berita Terkini