x

Cari Bek Kanan, AC Milan Bisa Lirik Pemain Berdarah Indonesia

Kamis, 4 Juni 2020 09:28 WIB
Editor: Rafif Rahedian
Klub Serie A Italia AC Milan bisa melirik pemain keturunan Indonesia milik Fiorentina Kevin Diks Bakarbessy untuk memperbaiki sisi sayap kanan pertahanan.

INDOSPORT.COM – AC Milan dikabarkan telah mencari sosok bek kanan untuk menjalani Serie A Italia musim depan. Mereka pun bisa melirik pemain berdarah Indonesia, Kevin Diks.

Rencana transfer pemain tersebut nyatanya dilakukan untuk melakukan revolusi dalam skuat AC Milan. Itu terjadi ketika Ralf Rangnick dilaporkan bakal jadi calon pelatih Rossoneri musim depan.

Rangnick sepertinya makin dekat ke AC Milan. Apalagi, petinggi Elliot Management juga sudah memberikan izin kepadanya untuk gabung.

Situasi ini tentu membuat mantan pelatih RB Leipzig tersebut harus mempersiapkan diri, termasuk mempersiapkan nama pemain incarannya di bursa transfer Serie A Italia musim depan.

Baca Juga
Baca Juga

Melansir dari laman Sempre Milan, Rangnick dikabarkan sudah punya lima sasaran untuk ia datangkan di bursa transfer musim panas 2020.

Lima pemain itu akan mengisi lini belakang sampai lini depan. Namun, tidak ada posisi kiper dalam daftar belanjanya itu.

Untuk lini belakang, Rangnick meminta Rossoneri untuk memperjuangkan bek Fiorentina yang bernama Nikola Milenkovic dan Denzel Dumfries dari PSV Eindhoven.

Milenkovic sendiri nantinya bakal menjadi tandem Alessio Romagnoli di barisan belakang AC Milan. Sedangkan Dumfries akan mengisi posisi kanan di pertahanan Rossoneri.

AC Milan sendiri sebenarnya sudah memiliki dua sosok bek kanan, yakni Davide Calabria dan Andrea Conti. Namun Rangnick sepertinya menginginkan pemain lain di posisi tersebut.

Sekedar informasi tambahan, Calabria dan Conti sama-sama telah memainkan 16 pertandingan di kompetisi Serie A Italia musim ini. Mereka juga mampu menyumbangkan satu assist.

Penampilan itu berbanding terbalik dengan apa yang diperlihatkan Dumfries. Sebagai seorang bek kanan, Denzel Dumfries tergolong pemain subur.

Baca Juga
Baca Juga

Sepanjang musim ini, mantan bek Heerenveen tersebut telah bermain 25 pertandingan di kompetisi Liga Belanda atau Eredivisie dengan mencatatkan tujuh gol dan tiga assists

Tentu ini jadi kabar baik bagi Milan yang kerap kesulitan mencetak gol. Memiliki bek sayap subur di kedua sisi akan jadi idaman bagi Rossoneri setelah sebelumnya Theo Hernandez mampu menunjukkan penampilan gemilang. 


1. AC Milan Bisa Lirik Bek Kanan Berdarah Indonesia

Jika sulit mendatangkan Denzel Dumfries, AC Milan bisa lirik bek kanan berdarah Indonesia Kevin Diks.

AC Milan sendiri nyatanya tidak akan mudah untuk membajak Dumfries dari PSV Eindhoven pada bursa transfer Serie A Italia musim depan.

Mengingat, banderol sang pemain juga bisa dikatakan tidak murah. Menurut laporan Sempre Milan, harga awal Dumfries mencapai 25 juta euro atau sekitar Rp395 miliar.

Harga tersebut tentunya bisa bertambah setelah pandemi corona berakhir, mengingat penampilan Dumfries bersama PSV musim ini cukup gemilang.

Jika terlalu sulit untuk mendatangkan Dumfries, AC Milan bisa melirik bek kanan berdarah Indonesia Kevin Diks. Karena Kevin Diks sudah memiliki sedikit pengalaman di Serie A Italia.

Menurut laporan Transfermarkt, Kevin Diks telah memainkan dua pertandingan di Serie A Italia bersama Fiorentina pada musim 2016/17 lalu.

Kevin Diks melakukan debutnya sebagai pemain Fiorentina di Serie A Italia saat berhasil mengalahkan Cagliari dengan skor 5-3. Ia juga tampil saat timnya bermain imbang 3-3 dengan Napoli.

Saat ini dirinya telah dipinjamkan ke klub kasta teratas Liga Denmark, Aarhus GF. Ia telah memainkan 11 pertandingan dan belum memberikan kontribusi nyata.

Bek berdarah Indonesia, Kevin Diks bisa dilirik AC Milan pada bursa transfer Serie A Italia musim depan.

Sama seperti Dumfries, Kevin Diks juga pernah menjadi bagian penting di klub Eredivisie. Pada musim 2017/18 lalu, Kevin Diks menjadi tumpuan di lini belakang Feyenoord.

Ia tampil sebanyak 23 pertandingan di Eredivisie dan mampu mengumpulkan empat assists. Catatan itu terbilang cukup baik untuk seorang bek kanan muda.

Secara harga, Kevin Diks jauh lebih murah dibandingkan dengan Dumfries. Menurut Transfermarkt, Kevin Diks hanya dibanderol sebesar 550 ribu euro atau Rp8,7 miliar.

Apabila Rangnick bisa mengeksploitasi bakat Kevin Diks, maka bukan tidak mungkin sang pemain bakal menjadi tumpuan di lini belakang AC Milan.

Mengingat, saat ini Kevin Diks masih berusia 23 tahun. Artinya, ia masih bisa berkembang dengan dibantu oleh kemampuan ajaib Rangnick.

Bursa TransferSerie A ItaliaAC MilanLiga ItaliaKevin Diks BakarbessyAC Milan NewsKevin DiksBerita Liga ItaliaTransfer Pemain

Berita Terkini