x

Dapat Lampu Hijau, Ada Derby Manchester Jelang Lanjutan Liga Inggris?

Kamis, 4 Juni 2020 13:34 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Arum Kusuma Dewi
Derby Manchester antara Man City vs Man United di Liga Inggris 2019-2020 pertemuan pertama.

INDOSPORT.COM – Liga Inggris mengizinkan klub-klubnya menggelar pertandingan persahabatan sebelum melanjutkan kompetisi pada 17 Juni 2020 mendatang. Ini memberi peluang adanya Derby Manchester antara Manchester United vs Manchester City.

Dilansir dari Manchester Evening News, Liga Inggris hanya mengizinkan pertandingan persahabatan dengan sejumlah pedoman ketat yang harus dipatuhi kedua klub yang bertanding.

Salah satu aturan yang ditetapkan yakni tidak ada tim yang bisa melakukan perjalanan lebih dari 90 menit untuk laga persahabatan yang dilakoni.

Baca Juga
Baca Juga

Para pemain harus pergi ke tempat pertandingan dengan mobil masing-masing, sementara anggota staf pelatih akan ditunjuk sebagai pengadil lapangan karena wasit tidak diizinkan turun.

Selain itu pertandingan dimainkan di dalam stadion atau tempat lapangan yang sudah diperiksa sebelum laga, serta mereka yang terlibat harus mengantongi hasil negatif dari tes covid-19.

Aturan ini tentunya memungkinkan dua klub yang berbasis di kota Manchester saling bersua, yakni Manchester United dan Manchester City.

Kendati begitu, baik Man United dan Man City belum memberikan kepastian apakah akan menggelar pertandingan persahabatan sebelum turnamen dilanjutkan setelah dua bulan mengalami penangguhan akibat pandemi virus corona.

Namun, banyak orang berharap Derby Manchester benar-benar bisa terwujud meski hanya sebagai laga pemanasan. Laga ini akan jadi laga pembuka sebelum masing-masing klub berjuang menyelesaikan musim dengan hasil terbaik. 

Di sisi lain, sejumlah klub sudah mulai merencanakan pertandingan persahabatan untuk akhir pekan nanti, seperti misalnya Leicester City yang akan menjamu Aston Villa di Stadion King Power.

Sejauh ini ada 92 pertandingan tersisa Liga Inggris yang belum dimainkan. Semua laga itu nantinya akan disiarkan langsung di televisi mulai 20 Juni 2020.

Sementara itu, khusus pada 17 Juni  atau 18 Juni dini hari WIB, jadwal Liga Inggris akan memainkan dua pertandingan tertunda yang cukup penting, yakni antara Manchester City vs Arsenal dan Everton vs Liverpool.

Baca Juga
Baca Juga

Dua laga ini penting karena jadi pertarungan Liverpool memperebutkan status juara liga musim ini dari Manchester City. Liverpool hanya akan juara bila menang atas Everton, dan Man City kalah dari Arsenal.

Hingga sebelum musim ditangguhkan pada Maret lalu, tim asuhan Solskjaer itu menempati urutan kelima klasemen sementara dengan perolehan 45 poin di klasemen sementara Liga Inggris. Manchester City sementara itu ada di peringkat kedua, selisih 25 poin dari Liverpool yang ada di puncak klasemen. 

Manchester UnitedManchester CityDerby ManchesterLiga InggrisBerita Liga Inggris

Berita Terkini

Berita Terpopuler