x

Shin Tae-yong Akui Kesulitan Tangani Timnas Indonesia

Kamis, 4 Juni 2020 12:36 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Lanjar Wiratri
Manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong ternyata mengalami kendala melatih Indonesia.

INDOSPORT.COM - Manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong ternyata mengalami kendala melatih Indonesia. Menangani tiga Timnas Indonesia di beberapa level umur menjadi kesulitan tersendiri untuk pelatih asal Korea Selatan tersebut.

Shin Tae-yong memang saat ini fokus di Timnas Indonesia U-19 yang akan dipersiapkan untuk berlaga di ajang Piala Dunia U-20 2021 mendatang.

Baca Juga
Baca Juga

Pelatih asal Korea Selatan ini mengaku ingin fokus terlebih dahulu di Timnas U-19. Beberapa hal menjadi sulit untuk Shin Tae-yong terutama untuk urusan memanggil pemain untuk bergabung. 

"Awalnya saya kira tidak terlalu sulit (menangani tiga level tim nasional). Tapi ternyata lebih sulit ketika sudah mengumpulkan pemain. Untuk mengembangkan sepak bola Indonesia dalam jangka waktu panjang akan lebih mudah membentuk dari pemain muda," kata Shin Tae-yong dikutip dari media Korea Selatan, KBS.

Meski repot, Shin bisa mengerahkan fokusnya saat ini untuk Timnas U-19 yang akan turun di Piala Dunia. Hal itu dikarenakan Timnas Indonesia senior tidak lolos Piala Dunia 2022 Zona Asia dan Timnas U-23 yang tak ada agenda tahun ini.

Baca Juga
Baca Juga

"Tim senior sudah pasti sulit lolos ke babak berikutnya karena menelan kekalahan di lima pertandingan (Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia).

"Yang paling penting adalah Piala Dunia U-20. Itu digelar di Indonesia tahun depan, sehingga jadi prioritas," tutupnya.

Timnas IndonesiaLiga IndonesiaPiala Dunia U-20 2023Shin Tae-yong

Berita Terkini