x

5 Pemain Lokal Terhebat dalam Sejarah Kasta Teratas Liga Inggris

Jumat, 5 Juni 2020 02:04 WIB
Penulis: Mohammad Khalid Syihabuddin | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Termasuk Wayne Rooney, berikut lima pemain terhebat di kasta teratas Liga Inggris.

INDOSPORT.COM - Sejak didirikan pada tahun 1992-1993, kompetisi kasta tertinggi Liga Inggris rupanya banyak mencetuskan pemain-pemain berbakat yang kalah dengan pemain asing pada saat itu.

Pada awal-awal didirikannya, banyak yang selalu membicarakan peain berbakat, namun pemain tersebut tidak lahir dari Inggris sendiri, melainkan dari negara asing seperti Brasil, Spanyol, Prancis, Belanda, dan Italia yang berkesempatan bermain di Liga Inggris.

Padahal, masih banyak pemain asli Inggris yang juga tak kalah hebat dari pemain asing tersebut. Liga Inggris juga kerap mencetuskan pemain lokal hebat yang bermain di ajang kasta tertinggi.

Baca Juga
Baca Juga

Siapa sangka ada pemain bek tengah terbaik, gelandang pencetak gol terbanyak, pemberi assist paling akurat, pencetak gol terbanyak, yang mana semua itu lahir dari pemain lokal Inggris sendiri.

Nah, berikut 5 pemain Inggris terhebat dalam sejarah Premier League:

1. Alan Shearer

Mantan pemain Blackburn dan Newcastle United, Alan Shearer, merupakan pemain yang memegang rekor untuk gol terbanyak selama bermain di kasta tertinggi Liga Inggris. Ia mencetak 260 gol dari 441 pertandingannya.

Selain itu, dirinya juga berhasil menyabet Golden Boot tiga kali dan mendapatkan penghargaan Player of the Season pada musim 1994-1995 silam. Berkat kontribusinya itu, alhasil Blackburn berhasil memenangkan liga pada musim tersebut.

Saat ini, tentunya kontribusi yang diberikan oleh Alan Shearer akan sangat dikenang oleh penggemarnya hingga akhir hayat nanti.

Baca Juga
Baca Juga

2. Wayne Rooney

Beberapa pesepak bola dunia mengakui bahwa mantan pemain Manchester United, Wayne Rooney, memiliki keterampilan luar biasa di lapangan. Pemain bernomor punggung 10 ini rupanya telah menunjukkan bahwa dirinya mampu bersaing dengan para pemain asing lainnya.

Rooney dikenal sebagai terminator dalam mencetak gol. Tak hanya dalam kotak penilati saja, ia juga sering mencetak gol dari luar kotak penalti. Tendangannya selalu sulit diantisipasi oleh kiper.

Berkat kontribusinya di Manchester United, ia berhasil mengantarkan klub yang bermarkas di Old Trafford tersebut meraih lima gelar Liga Inggris.

Pemain yang berposisi sebagai striker ini juga berhasil meraih gol terbanyak kedua setelah Alan Shearer dengan mengantongi 208 gol dan 103 assist bersama Manchester United di Liga Inggris.


1. 3. Paul Scholes

Paul Scholes termasuk pemain terhebat sepanjang sejarah kasta teratas Liga Inggris.

Legenda Manchester United, Paul Scholes, dinobatkan sebagai gelandang terbaik dunia berkat performanya selama ini yang menyita perhatian publik.

Scholes mendapat banyak pujian dari beberapa pemain sepak bola lainnya yang mengatakan bahwa dirinya adalah pemain terhebat di dunia. Penampilannya bersama Manchester United-lah yang mengantarkannya mendapatkan gelar tersebut.

Selama berseragam Setan Merah, Scholes berhasil mencatatkan 449 penampilan dan mencetak 107 gol dan membuat 55 assist. Dirinya juga berhasil mengantarkan Manchester United mendapatkan 11 gelar Liga Inggris.

4. Frank Lampard

Performa Frank Lampard saat masih berseragam Chelsea ini begitu menonjol. Bagaimana tidak, ia yang berposisi sebagai gelandang tengah ini menjadi pencetak gol terbanyak bagi The Blues.

Dalam penampilannya bersama Chelsea, ia berhasil mencetak 211 gol. Sebagai gelandang tengah, ini suatu pencapaian yang luar biasa selama berkarier di dunia sepak bola.

Mantan pemain West Ham United ini juga berhasil mencetak 177 gol di kasta teratas Liga Inggris dan membuat 102 assist saat masih berseragam The Blues. Ia juga mencetal 10 gol berturut-turut selama 10 musim.

Berkat kecerdasannya dalam bermain sepak bola, saat ini dirinya dipercayai oleh mantan klubnya tersebut sebagai seorang pelatih kepala.

5. John Terry

John Terry adalah sosok perubahan yang ada dalam kubu Chelsea. Ia berhasil mengantongi predikat pemain belakang terbaik di Liga Inggris dengan sedikit kartu yang diberikan kepadanya.

Selama bermain di Chelsea, Terry mencatatkan total 492 penampilan dan juga berhasil mencetak 41 gol serta memberikan 12 assist selama di Liga Inggris.

Sebagai sosok pemimpin yang hebat dalam tim, ia akhirnya berhasil mengantarkan Chelsea meraih lima gelar juara saat dirinya menjadi seorang kapten.

Manchester UnitedChelseaFrank LampardWayne RooneyJohn TerryPaul ScholesAlan ShearerLiga Primer InggrisLiga InggrisSepak BolaBerita Liga Inggris

Berita Terkini