x

Ambil Ancang-ancang Mundur, Pelatih Madura United Berikan Respons Bijak

Jumat, 5 Juni 2020 23:01 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Pelatih Madura United, Rahmad Darmawan memberikan respons secara bijak perihal sikap klubnya yang Berancang-ancang Mundur dari partisipasi Liga 1.

INDOSPORT.COM - Pelatih Madura United, Rahmad Darmawan memberikan respons secara bijak perihal sikap klubnya yang Berancang-ancang Mundur dari partisipasi Liga 1, jika kembali dilanjutkan nanti.

Sebagaimana diketahui, tim Laskar Sape Kerrab masih teguh pada pendiriannya. Yaitu menginginkan kompetisi Liga 1 musim 2020 dihentikan permanen dengan pertimbangan kesehatan masyarakat umum.

Baca Juga
Baca Juga

Penegasan sikap itu bahkan membuat MU berancang-ancang untuk mundur. Seperti yang dilontarkan oleh Direktur tim, Haruna Soemitro pasca hasil virtual meeting Selasa (02/06/20) lalu.

"Pasti wajar ada perbedaan pendapat di media. Saya sebagai pelatih, bisa mengerti kondisi Madura United dan alasan Pak Haruna berkata demikian. Saya hormati itu dan tidak dapat masalah," ucap RD, sapaan akrabnya dalam konferensi pers APSSI pada Kamis (04/06/20).

Tak pelak, situasi ini pun menimbulkan dilema bagi RD. Pasalnya, mayoritas para pelatih menginginkan Liga 1 dan 2 tetap berjalan, dengan semua konsep yang diputuskan PSSI nantinya.

Baca Juga
Baca Juga

"Sebagai anggota APSSI, saya juga harus meneruskan bahwa begini lah hasil rapat kita. Secara pribadi, saya sudah bicara kepada Pak Haruna melalui telepon," sambung pelatih yang juga anggota Komite Eksekutif APSSI tersebut.

Sejauh ini, MU masih belum mengubah sikapnya dalam menyikapi keinginan mayoritas klub untuk kembali melanjutkan Liga 1 musim 2020, yang dihentikan sejak pekan ke-3 akibat pandemi covid-19.

Rahmad DarmawanMadura United FCLiga IndonesiaLiga 1Berita Liga 1Liga 1 2020

Berita Terkini

Berita Terpopuler