x

Arema FC Siap Terapkan Protokol Kesehatan Pada Semua Komponen Tim

Jumat, 5 Juni 2020 19:57 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
General Manager Arema FC, Ruddy Widodo, menyatakan kesiapannya dalam menerapkan protokol kesehatan secara menyeluruh pada komponen timnya.

INDOSPORT.COM - Arema FC menyatakan kesiapannya dalam menerapkan protokol kesehatan secara menyeluruh pada komponen timnya, guna mendukung kelanjutan kompetisi Liga 1 musim 2020 nanti.

Sebagaimana diketahui, konsep new normal membuat semua pihak mesti mengubah pola hidup mereka. Termasuk di bidang sepak bola, yang mewajibkan seluruh komponen tim menjalankan tes kesehatan secara ketat.

Baca Juga
Baca Juga

"Kami sangat siap, termasuk menerapkan rapid test untuk seluruh kegiatan tim," ujar General Manager Arema FC, Ruddy Widodo pada media, Kamis (04/06/20).

Pihaknya pun akan menyiapkan segala kebutuhan yang sesuai dengan prosedur, pada penerapan nanti. Tak hanya berkutat pada pertandingan, namun protokol kesehatan juga wajib diterapkan pada pola hidup anggota tim di luar lapangan.

"Sejak dua tahun terakhir, mess pemain juga hanya dihuni satu pemain di setiap kamar. Mungkin hanya 2 atau 3 kamar yang ukurannya besar, dengan jumlah 2 pemain," tutur Ruddy.

Baca Juga
Baca Juga

"Lalu untuk aktivitas latihan, mungkin akan ditinjau dulu kesehatannya. Intinya kami siap menjalankan protokol kesehatan," sambung dia.

Sejauh ini, PSSI juga tengah menyusun draft perihal siapa saja personel yang boleh berada dalam area teknis, berikut susunan protokol kesehatan yang wajib dijalankan semua perangkat pertandingan.

Ruddy WidodoLiga IndonesiaArema FCLiga 1Berita Liga 1Virus CoronaLiga 1 2020

Berita Terkini